Minggu, Januari 16, 2022

Hari Jalan 2021, Rohidin Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Infrastruktur

Baca selanjutnya

Kupas News – Jalan dan jembatan bukan hanya sekedar sebagai sarana transportasi, tetapi lebih dari itu memiliki fungsi ekonomis yang vital bagi masyarakat juga sekaligus bagian dari pertahanan nasional.

Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Peringatan Hari Jalan Tahun 2021, Selasa (9/11/2021) bertempat di Jembatan Pulau Baai I A Bengkulu.

Pada peringatan ini, Gubernur Rohidin mengajak semua elemen untuk sama – sama meningkatkan semangat membangun serta menjaga fasilitas infrastruktur yakni fasilitas jalan dan jembatan.

“Saya mengajak kepada kita semua, spirit Hari Jalan Tahun 2021 ini agar kita bersemangat membangun, semangat menjaga untuk memelihara dan lebih penting semangat memfungsikan, karena jalan dan jembatan ini menjadi urat nadi perekonomian utama sekaligus infrastuktur yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kita,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR agar memperhatikan pembangunan jalan maupun jembatan khususnya pada daerah yang memiliki kontur tanah kurang baik agar mendapatkan perhatian lebih.

“Tadi saya berpesan terkait jalan dan jembatan tolong betul ketika kontruksi jalan dan jembatan itu disesuaikan dengan kondisi kontur tanah agar kontruksi tidak cepat rusak. Juga sistem drainasenya dibangun bersamaan, terutama di titik – titik krusial yang punya potensi kerusakan karena aliran air dan sebagainya,” minta Gubernur Rohidin.

Peringatan Hari Jalan Tahun 2021 yang juga dihadiri FKPD Provinsi Bengkulu ini dilakukan peninjauan Pemeliharaan Jembatan Pulau Baai I A Bengkulu di samping juga pembagian doorprize oleh Gubernur Rohidin dan rombongan.

Sementara, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Bengkulu Diantoro Murod menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu contoh kegiatan rutin yang dilaksanakan Balai Pelaksana Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

“Kita menginformasikan, mengedukasi seluruh stakeholder bahwa yang kami lakukan adalah seperti ini, jadi dengan semangat yang tadi disebutkan oleh Pak Gubernur bahwa Insyaallah itu bisa membimbing kami untuk membangun Bengkulu dengan baik dan dengan hati,” demikian Diantoro.

Editor: Riki Susanto

- Advertisement -

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

TP PKK Bengkulu Panen Melon Kualitas Premium

Kupas News – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin panen buah Melon kualitas premium milik Toboponik NHK Bengkulu "Ikona Melon", yang dibudidayakan pada...

Terbaru