Minggu, Desember 4, 2022

Pembangunan Fisik Desa Dusun Pulau Ditargetkan 30 Hari Selesai

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Desa Dusun Pulau, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko melakukan kegiatan Titik Nol pembangunan fisik satu buah gorong-gorong dan drainase sepanjang 130 meter, Kamis siang, (2/6). Pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022 ini menelan anggaran sebesar Rp119 juta lebih dengan waktu pelaksanaan 30 hari.

Agenda kegiatan ini dihadiri langsung Camat Air Rami, Babinkamtibmas, Tim Teknis, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Unsur perangkat desa serta Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Pada sambutannya, Kepala Desa Dusun Pulau, Khairul dermawi menuturkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terkait. Ia mengatakan bahwa saluran drainase ini dinilai sangat penting. Sebab, selain dibutuhkan juga akan menjadi kemajuan infrastruktur desa Dusun Pulau.

Kendati demikian, Khairul menambahkan, berdasarkan hasil kesepakatan yang telah disepakati, desa Dusun Pulau akan dibangun saluran drainase sepanjang 130 meter dengan satu buah gorong-gorong menggunakan anggaran dana desa.

“Melihat pentingnya kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan, masyarakat dan pemerintah desa sepakat membangun satu buah gorong-gorong dan drainase dengan volume sepanjang 130 meter di atas desa Dusun Pulau,” kata Kades Khairul Dermawi.

Pengerjaan proyek ini, kata Khairul sepenuhnya telah diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan nilai anggaran yang ditetapkan. Untuk itu dirinya berharap stakeholder terkait seperti BPD, Babinkantibmas, dan tim teknis turut memantau pengerjaan proyek tersebut.

“Harapan kami (pemerintah desa) semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat. Mari kita bekerja semaksimal mungkin, sebaik mungkin. Saya selaku Kepala Desa berharap kepada pihak yang ditugaskan dalam kegiatan ini agar dapat mematuhi ketentuan sesuai ketetapan RAB yang telah ditentukan,” tegas Khairul Dermawi.

Sementara, Camat Air Rami, Sunandi dalam keterangan singkatnya mengatakan bahwa pembangunan titik nol ini nantinya akan  menjadi hasil karya anak bangsa, terkhusus bagi pemuda yang telah ditetapkan dalam tim pelaksana kegiatan.

“Semoga hasil karya anak bangsa ini nantinya bisa dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat. Sehingga infrastruktur ini menjadi berhasil guna dan berdaya guna,” kata Sunandi.

Reporter: Ahmad Pajri

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru