Selasa, Agustus 16, 2022

Horee… 80 Mahasiswa dapat Beasiswa dari BI

Baca selanjutnya

bank bi
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achlusyani

kupasbengkulu.com – Bank Indonesia (BI) Bengkulu tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penyerahan beasiswa kepada 40 mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) dan 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu di aula BI Bengkulu, Jumat (19/9/2014).

MoU ini merupakan perbaikan (addendum) dari yang pernah ditandatangani sebelumnya bulan Januari 2014 lalu. Pasalnya, nominal beasiswa ditingkatkan dua kali lipat, dari yang semula Rp 250 ribu/ bulan/ mahasiswa, menjadi Rp 500 ribu. Sedangkan jangka waktu MoU juga diperpanjang menjadi dua tahun.

“Pemberian beasiswa ini memang sudah dilakukan sejak lama, tujuannya untuk mendukung peningkatan prestasi mahasiswa, khususnya yang kurang mampu secara ekonomi,” ungkap Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achlusyani, Jumat (19/9/2014).

Ia menambahkan, ada beberapa persyaratan yang diberlakukan bagi penerima beasiswa. Mahasiswa tersebut setidaknya harus menempuh empat semester, dengan SKS 90. IPK minimal 2,75 dalam skala 4, tidak bekerja atau terikat dinas dengan instansi manapun, tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain, dan memiliki rekomendasi dari universitas.

Tidak hanya itu, para penerima beasiswa yang mengalami penurunan nilai nantinya akan langsung digantikan dengan mahasiswa lainnya.

“Perkembangan mereka akan terus dipantau, dari pihak universitas akan memberikan laporan rutin ke BI. yang nilainya jeblok akan langsung diganti. Penerima yang sudah menyelesaikan kuliah nantinya juga akan digantikan dengan mahasiswa lain,” lanjut Azhar.

Azhar berharap, beasiswa ini dapat meringankan dan membantu studi para mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahan. Nantinya, kekurangan beasiswa dari bulan Januari hingga Agustus, akan langsung dibayarkan kepada penerima.

“Penerima bisa langsung mengurus dana tambahan beasiswa yang kemarin masih Rp 250 ribu, semoga bermanfaat dan pertahankan prestasi,” pungkas Azhar. (val)

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru