Beranda DAERAH BENGKULU Ini Dia Wakil Bengkulu untuk Paduan Suara di Istana Merdeka

Ini Dia Wakil Bengkulu untuk Paduan Suara di Istana Merdeka

0
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.

kupasbengkulu.com – 3 pelajar Kota Bengkulu dan 1 mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) mewakili Provinsi Bengkulu, untuk tampil di Istana Merdeka dan Sidang Umum MPR RI, 16 Agustus dan 17 Agustus mendatang. Keterwakilan tersebut setelah peserta mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) di Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bengkulu, Selasa (20/5/2014).

Adapun peserta yang mewakili Bengkulu itu, yakni, untuk suara Sopran, atas nama Mayuanie L Girsang dari SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, suara Alto, Martina Febyola Sihaloho asal SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, suara Tenor Jihat Saputra Jaya asal SMA Negeri 5 Kota Bengkulu dan suara Bass, Roberto Sihombing asal mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib).

”Yang mewakili Bengkulu untuk mengisi paduan suara dari pelajar SMAN 5 Kota Bengkulu 3 orang, dan 1 dari mahasiswa Unib. Hasil tersebut berdasarkan hasil penilaian tim juri,” kata Ketua Panitia (Ketupat) GBN, Arna Mareta, SH, M.Si, Rabu (21/5/2014).

Arna menambahkan, 4 peserta wakil Bengkulu tersebut menyingkirkan 33 peserta dari 10 kabupaten dan kota. Dalam penilaian tim juri, memiliki kriteria yakni materi suara, intonasi, ritme, ekspresi, penampilan, kemampuan membaca notasi, wilayah suara ambitus. Selain itu, kata dia, tim juri yang menilai berasal dari Kementerian Pariwisata atas nama Hari Santosa, serta tim juri dari asal Bengkulu, Hendriyadi dan Hasdi.

”Tanggal 1 Agustus 4 peserta berangkat ke Jakarta, dari sana mereka langsung di karantina,” demikian Arna.(gie)