Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Jembatan Berlubang, Lima Pengendara “Nyungsep”

Jembatan Berlubang, Lima Pengendara “Nyungsep”

0
Kerusakan jembatan Air Sekotong, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah
Kerusakan jembatan Air Sekotong, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Kerusakan jembatan Air Sekotong, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah ditenggarai menjadi penyebab angka laka lantas di kecamatan tersebut terus meningkat akhir-akhir ini. Dalam seminggu terakhir ini saja, tercatat sudah ada lima kecelakaan yang semuanya terjadi pada malam hari. Keadaan itu juga diakui oleh Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Andiyani Merawati pada kupasbengkulu.com.

“Kerusakan jembatan itu bisa dikatakan parah, bolong besar ditengah sehingga bisa menyebabkan kendaraan terjatuh,”tambahnya.

Sementara itu, Camat setempat, Sri Widodo ketika dikonfirmasi mengaku sudah sering mendapat keluhan dari warga terkait jembatan tersebut. Usulan juga sering diajukan. Hanya saja, karena jembatan tersebut merupakan kewajiban dari pihak pusat, maka pihak kabupaten masih harus mengajukan lagi usulan ke provinsi untuk diteruskan ke pusat.

“Kita juga sudah mendapat konfirmasi dari pihak terkait bahwa dalam waktu dekat akan segera diperbaiki,”terang Widodo.

Sebelumnya, lubang besar menganga ditengah-tengah jembatan tersebut sudah sempat diberi pagar agar tidak diterobos oleh warga. Sayangnya, beberapa waktu yang lalu, sebuah mobil menabrak pagar tersebut, yang menyebabkan salah satu bannya terperosok dalam lobang. Setelah kejadian itu, hingga saat ini, lubang tersebut terus dibiarkan menganga. (vai)