oleh

Jika Suami-Isteri Berpegangan Tangan, Maka Dosa Berguguran

illustrasi sumber: istimewa
illustrasi sumber: istimewa

kupasbengkulu.com – Puasa Bukan berarti kemesraan bersama pasangan halal berkurang, justru di bulan ini bisa lebih mesra. Bulan ramadhan penuh berkah membuat apapun ibadah yang dilakukan akan mendapatkan pahala berlipat ganda, termasuk menjaga hubungan suami isteri agar tetap mesra.

Menurut Ustadzah Bunga yayan, suami isteri tetap diperbolehkan untuk berpelukan dan berciuman pipi. Bahkan dalam islam dijelaskan jika suami isteri berpegangan tangan dengan kasih sayang maka dosa akan berguguran.

Selain itu menurut ustadzah yang aktif mengisi pengajian di berbagai tempat ini, suami isteri tetap harus mengingatkan untuk ibadah bersama. Mengisi kebersamaan dengan ibadah akan membuat ibadah menjadi lebih diberkahi.

“Islam itu luar biasa, dalam islam membangun cinta dan kasih sayang adalah pahala besar. apalagi dalam rumah tangga, justru ketika bulan penuh berkah ini kesempatan mendulang pahala dalam rumah tangga. cobalah untuk menyiapkan makanan berbuka dan sahur bersama” ungkap ibu empat anak ini ketika ditemui dikediamannya.

ketika ditanyai mengenai hal apa yang tidak boleh dilakukan suami isteri ketika puasa ia menjelaskan bahwa suami dilarang melakukan hubungan badan.

“Jangan ada nafsu dalam aktivitas ketika puasa ya, kasih sayang berbeda dengan nafsu tentu saja. kita ketahui tentu hubungan badan tidak boleh dilakukan ketika berpuasa. lagipula suami isteri kan tetap boleh melakukan hubungan suami isteri ketika malam” pungkasnya.(cr10)

Rekomendasi