Kamis, Juli 7, 2022

Kajati : Jangan Ada Tunggakan Kasus

Baca selanjutnya

kajati
Kajati Bengkulu Sahril

kupasbengukulu.com – Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan tidak boleh ada yang mogok kerja. Hal ini di sampaikan Kajati Bengkulu Sahril Yahya usai acara Pertemuan Konsultasi Ikatan Adyaksa Dharmakarini se wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu di Hotel Duta Beach Pantai Pasar Bawah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (11/9/2014).

Walaupun ada surat atau perintah dari pusat untuk menyatakan mogok kerja, diharapkan kepada pegawai kejaksaan di daerah Provinsi Bengkulu khususnya untuk tidak melakukan aksi mogok kerja.

”Memang isu yang berkembang rencananya akan ada demo mogok kerja untuk menuntut kenaikan gaji yang dari tahun 2004 hingga kini belum pernah naik, sementara untuk gaji aparat penegak hukum yang lain sudah naik semua. Namun, saya menghimbau kepada teman-teman di kejaksaan untuk tidak melakukan aksi mogok kerja,” kata Kajati Bengkulu Sahril, Kamis (11/9/2014).

Ia menambahkan, mengenai masalah masih banyaknya kasus yang belum tuntas alias masih mengambang di kabupaten Bengkulu Selatan Pihak Kajari Manna, seperti penangan kasus PKK dan dana Dana Insentif Daerah (DID), pihak Kejati Bengkulu selalu memantau perkembangan penanganan kasus tersebut.

”Pemantau perkembangan kasus –kasus yang ada di Kabupten Bengkulu Selatan khususnya penganan kasus korupsi DID dan PKK. Kita harapkan dan saya imbau juga kepada pihak Kajari Manna agar jangan ada tunggakan kasus, apalagi kasus korupsi,” tegas Sahril.

Sementara itu, Rizal HN, selaku Jaksa yang menangani kasus Dana Insentif Daerah (DID) dibidang pendidikan itu dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut terus berlanjut.

“Saat ini kasus DID masih dalam tahap penyelidikan. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti penggunaan dana tersebut,” jelas Rizal.

Ditambahkan Rizal, dari hasil penyelidikan awal ada beberapa dari dana DID tersebut diduga dipergunakan untuk membayar gaji pegawai.

”Ini kita temukan dari APBD Bengkulu Selatan tahun 2012,” terang Rizal menutup pembicaraan.(tom)

DPW LIRA Bengkulu Temui Dirjend Agraria ATR/BPN Terkait Polemik PT. Pamor Ganda

Kupas News, Jakarta - Polemik antara Masyarakat desa penyangga vs PT. Pamor Ganda mulai menemui titik terang, pasalnya Ormas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bengkulu...

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan...

Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Lentera Merah

Kupas News, Kota Bengkulu - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek, KSKP, dan Polairud Polda Bengkulu masih berjibaku melakukan pencarian warga yang tenggelam...

Unggul Telak di Pilkades, Rifki Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Desa

Kupas News, Bengkulu Utara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Bengkulu utara akhirnya menunjuk Rifki Hidayat sebagai kepala desa...

Pemdes Air Rami Lakukan Monev Pembangunan Fisik Dana Desa Tahun 2022

Kupas News, Mukomuko - Tim Pemerintah Kecamatan Air Rami kembali mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan fisik dana desa tahap 1 tahun 2022 di...

Terbaru