Jumat, Januari 28, 2022

Kajati : Jangan Ada Tunggakan Kasus

Baca selanjutnya

kajati
Kajati Bengkulu Sahril

kupasbengukulu.com – Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan tidak boleh ada yang mogok kerja. Hal ini di sampaikan Kajati Bengkulu Sahril Yahya usai acara Pertemuan Konsultasi Ikatan Adyaksa Dharmakarini se wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu di Hotel Duta Beach Pantai Pasar Bawah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (11/9/2014).

Walaupun ada surat atau perintah dari pusat untuk menyatakan mogok kerja, diharapkan kepada pegawai kejaksaan di daerah Provinsi Bengkulu khususnya untuk tidak melakukan aksi mogok kerja.

”Memang isu yang berkembang rencananya akan ada demo mogok kerja untuk menuntut kenaikan gaji yang dari tahun 2004 hingga kini belum pernah naik, sementara untuk gaji aparat penegak hukum yang lain sudah naik semua. Namun, saya menghimbau kepada teman-teman di kejaksaan untuk tidak melakukan aksi mogok kerja,” kata Kajati Bengkulu Sahril, Kamis (11/9/2014).

Ia menambahkan, mengenai masalah masih banyaknya kasus yang belum tuntas alias masih mengambang di kabupaten Bengkulu Selatan Pihak Kajari Manna, seperti penangan kasus PKK dan dana Dana Insentif Daerah (DID), pihak Kejati Bengkulu selalu memantau perkembangan penanganan kasus tersebut.

”Pemantau perkembangan kasus –kasus yang ada di Kabupten Bengkulu Selatan khususnya penganan kasus korupsi DID dan PKK. Kita harapkan dan saya imbau juga kepada pihak Kajari Manna agar jangan ada tunggakan kasus, apalagi kasus korupsi,” tegas Sahril.

Sementara itu, Rizal HN, selaku Jaksa yang menangani kasus Dana Insentif Daerah (DID) dibidang pendidikan itu dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut terus berlanjut.

“Saat ini kasus DID masih dalam tahap penyelidikan. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti penggunaan dana tersebut,” jelas Rizal.

Ditambahkan Rizal, dari hasil penyelidikan awal ada beberapa dari dana DID tersebut diduga dipergunakan untuk membayar gaji pegawai.

”Ini kita temukan dari APBD Bengkulu Selatan tahun 2012,” terang Rizal menutup pembicaraan.(tom)

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru