oleh

Kapolda Bengkulu Tinjau Evaluasi Penanganan Covid-19 di Bengkulu Tengah

-Berita-26 views

Kupas News – Kapolda Bengkulu Irjen.Pol Drs. Guntur Setyanto,M.Si didampingi Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah,sik dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ika Guntur, hari ini melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Polres Bengkulu dan stakeholder dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolda Bengkulu beserta rombongan melakukan peninjauan langsung pada Gerai-gerai Vaksin Polres Bengkulu Tengah. Selain itu, rombongan melihat perkembangan Pembangunan Gedung Utama Makopolres Bengkulu Tengah.

Dihadapan personil Polres Bengkulu Tengah. Kapolda selaku Wakil Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu mengingatkan bahwa TNI dan Polri berkomitmen Keselamatan Masyarakat yang paling utama dalam penanganan Covid-19.

Jenderal bintang dua tersebut menekankan agar anggota dapat memahami karakter daerahnya masing-masing untuk membuat percepatan dan peluang yang ada. Sehingga timbul kreasi dan inovasi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu itu.

“Pemerintah saat ini tidak hanya melaksanakan pencegahan yaitu vaksinasi dan penanganan masyarakat yang sakit. Namun melalui TNI Polri juga diberikan amanah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN),” jelasnya.

Menurutnya penyelesaian masalah pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara terpisah melainkan harus simultan sehingga saling berkesinambungan. Berbagai banyak bantuan juga telah digelontorkan pemerintah guna membantu masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

“Informasi ini penting untuk diketahui masyarakat agar tidak menyebabkan berita bohong atau hoax serta membuat kegaduhan ditengah situasi sulit saat ini”, demikian Kapolda.

Editor: Riki Susanto

Rekomendasi