Beranda HEADLINE Kasus Bansos, Libatkan Dewan Aktif

Kasus Bansos, Libatkan Dewan Aktif

0

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu menyebutkan anggota dewan Kota bengkulu yang terlibat dalam kasus dugaan penyelwengan dana Bantuan Sosial (Bansos) Kota Bengkulu tahun anggaran 2012 dan 2013.

Hal ini ditemukan berdasarkan hasil penyelidikan dari intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu. Dimana dari hasil idenifikasinya adanya dewan yang masih aktif yang ikut terlibat dalam penyelewengan dana Bansos.

“Bahwa kasus Bansos melibatkan DPRD aktif. Ini berdasarkan deteksi intelijen, melibatkan DPRD Aktif priode 2014 – 2019,” ungkap Kajari Bengkulu, Wito.

Namun, kembali hal ini menjadi tekai-teki, bahwasanya Kajari enggan memberikan nama dewan yang diduga terlibat dugaan penyelewengan dana Bansos tersebut. Karena, belum ada kepastian untuk menentukan dia terlibat dalam kasus ini.

Hanya saja, ini temuan sementara dari Kejari Bengkulu. Dimana dewan yang terlibat tersebut mementingkan dirinya sendiri serta kelompoknnya. Untuk itu, Kejari bakal mencari bukti yang kuat untuk membuktikannya.

“Kalau nama orangnya itu Rhs (rahasia,red). Kalau saya menyebutkannya bisa terjadi yang tak diinginkan,” ucap Wito, Rabu (19/12/2014)

Berdasarkan hal ini, Wito mengecam apabila mereka terlibat dengan kasus ini. Pasalnya ia tidak akan main-main dalam kasus ini, ia akan melakukan tindakan tegas.

“Kalau merugikan masyrakat saya akan tangkap dan apabila ada buktinnya kita akan panggil,” tegasnya.(dex)