Beranda DAERAH Rejang Lebong Kekurangan Biaya Pendidikan Jadi Perhatian Bupati Lebong

Kekurangan Biaya Pendidikan Jadi Perhatian Bupati Lebong

0
Bupati Lebong, H Rsojonsyah, SIP.
Bupati Lebong, H Rsojonsyah, SIP.
Bupati Lebong, H Rsojonsyah, SIP.

kupasbengkulu.com – Kekurangan biaya penyelenggaraan pendidikan bagi siswa SMA Sederajat di Kabupaten Lebong yang dikeluhkan oleh MKKS SMA/SMK menjadi perhatian serius Bupati Lebong, H. Rosjonsyah.

(baca juga: Kekurangan Biaya, MKKS Lapor Pemda Lebong)

Bupati Rosjonsyah akan segera mengambil tindakan dengan memerintahkan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kabupaten Lebong untuk segera mengecek biaya penyelenggaran pendidikan. “Saya akan meminta pihak Diknaspora segera turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek kekurangan tersebut seperti yang dikeluhkan (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) MKKS tersebut,” jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau Diknaspora untuk mempelajari apa yang jadi masalah terkait kekurangan biaya pendidikan tersebut. Walaupun tidak bisa memastikan untuk mengakomodir permasalahan tersebut, Bupati akan mengupayakan agar masalah tersebut segera teratasi.

“Jika memang harus dibantu melalui anggaran daerah, tentu akan segera kita realisasikan. Akan tetapi, kita akan lihat dulu bagaimana hasil dari pihak Diknaspora,” singkat Rosjonsyah. (spi)