Beranda HEADLINE Korupsi Dana Bansos, Kejari Periksa Lima Saksi, Satu Mangkir

Korupsi Dana Bansos, Kejari Periksa Lima Saksi, Satu Mangkir

0
Foto Ilustrasi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Secara beruntutun kembali Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Senin (22/12/2014) kembali memeriksa terhadap orang yang diduga terlibat, dalam kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun angggaran 2012 dan 2013 Kota Bengkulu.

Kali ini Kejari Bengkulu, meminta keterangan enam orang. Hanya saja, satu diantaranya mangkir. Kelima orang itu, Fachriza Rezi Asisten III Sekda Kota Bengkulu, Rosmidar mantan Asisten I kota Bengkulu, Iswandi Mantan Kabag Hukum tahun 2013, Reni Nerlaili istri tersangka Bansos Suryawan, dan Ahmad Joni Staf Kesra Kota Bengkulu. Sedangkan satu orang yang mangkir, Zohri Kusnadi Kabag Hukum Setda Kota Bengkulu. Ketidakhadirannya itu, dengan alasan ada urusan mendadak.

”Kita melakukan pemeriksaan terhadap enam orang, tapi satu orang tidak datang,” kata Kasi Intelejen Kejari, Dharma Natal.

Dari data yang dihimpun, pemeriksaan ini sekitar pukul 09.01 WIB hingga pukul 13.01 WIB. Pemeriksaan ini dilakukan di ruang terpisah dan dengan waktu yang singkat. Dimana mereka disodorkan belasan pertanyaan dari penyidik Kejari.

Pemeriksaan ini untuk mengetahui kemana saja aliran dana Bansos tersebut diberikan. Sehingga untuk mengetahui hal tersebut, Kejari memanggil terhadap kelima orang tersebut untuk dimintai keterangan.(dex)