Beranda DAERAH BENGKULU Kurang 1 Kursi, Golkar Akan Bentuk Fraksi Gabungan

Kurang 1 Kursi, Golkar Akan Bentuk Fraksi Gabungan

0
Mardensi, S.Ag.
Mardensi, S.Ag.
Mardensi, S.Ag.

kupasbengkulu.com – Berdasarkan keputusan Rapat Pleno Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Partai Politik serta Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Bengkulu digelar pagi ini, Selasa (13/5/2014) lalu, diketahui bahwa untuk periode 2014-2019 partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh 3 kursi.

Berdasarkan aturan, syarat untuk membentuk suatu fraksi di DPRD Kota minimal harus mempunyai 4 kursi. Karenanya, Golkar akan membentuk fraksi gabungan. Seperti yang diungkapkan caleg DPRD Kota terpilih yang diusung Partai Golkar, Mardensi, S.Ag.

“Untuk membentuk suatu fraksi itu suatu partai minimal mempunyai 4 kursi, semantara kami punya 3 kursi. Inilah nanti yang akan kami bicarakan di intern partai, menyangkut siapa dan dari partai apa yang akan diajak bergabung untuk membentuk sebuah fraksi,” kata Mardensi.

“Mudah-mudahan visi dan misi kami dari Golkar tidak berbeda jauh dengan visi dan misi orang dan partai yang kami ajak tersebut. Sehingga tidak akan menciderai visi dan misi partai Golkar,” tambahnya.

Sementara, dari 12 partai politik peserta pemilu, rincian perolehan suara untuk masing-masing parpol meliputi Nasional Demokrat (NasDem) 5 kursi, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 5 Kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, sementara Partai Amanat Nasional (PAN) juga berhasil memperoleh 4 kursi.

Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 3 kursi, Golkar 3 kursi, Demokrat 3 kursi, begitu pula dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang juga berhasil meraih 3 kursi. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1 kursi, serta Partai Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mendapatkan 1 kursi.

Melihat perolehan kursi tersebut ada kemungkinan Golkar akan membentuk fraksi gabungan bersama PBB, PDIP maupun PKPI. Namun tidak menutup kemungkinan, Golkar akan melirik partai yang mendapat perolehan suara lebih dari 1kursi.(beb)