Selasa, April 16, 2024

Lelang Pengelolaan Pasar Panorama Rampung Sebelum HUT Kota Bengkulu

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu matangkan rencana lelang Pasar Panorama. Dua bulan kedepan, pemkot targetkan pasar panorama selesai dilelang dan segera di perbaiki dari kesemrawutan oleh pihak ketiga.

Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Apandi menjelaskan sejauh ini dibawah kewenangan dinas terkait, kontribusi PAD dari pengelolaan pasar Panorama kisaran kurang lebih mencapai Rp 500 juta setiap tahunnya.

“Kita terus berupaya mematangkan persiapan. Insyaallah target sebelum peringatan HUT Kota Bengkulu, pasar Panorama sudah dikelola pihak ketiga. Nanti kita akan undang berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, LSM juga awak media. Pemerintah juga ingin mendengarkan masukan untuk perbaikan pasar Panorama yang lebih baik,” ucap Saipul.

Ia juga menjelaskan, kesulitan Pemkot mengatur pedagang yang menolak berjualan di dalam pasar dan tetap membandel berjualan di badan jalan sepanjang Jalan Salak, Jalan Semangka, Jalan Kedondong juga Jalan Belimbing.

“Semoga dengan pengalihan pengelolaan pasar kepada pihak ketiga, diharapkan peningkatan PAD dari sektor itu mencapai angka 2 miliar setiap tahunnya,” pungkasnya. Rls/Mc Pemkot Bengkulu

Editor: Freddy Watania

Related

Dua Objek Wisata Air di Seluma Jadi Favorit Wisatawan Selama Libur Lebaran

Dua Objek Wisata Air di Seluma Jadi Favorit Wisatawan...

Bupati Seluma Hadiri Open House Gubernur Bengkulu di Desa Gelumbang

Bupati Seluma Hadiri Open House Gubernur Bengkulu di Desa...

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu Pengunjung

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu...

Tagana Kota Bengkulu Siap Tangani Bencana 24 Jam

Tagana Kota Bengkulu Siap Tangani Bencana 24 Jam ...

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran ...