Senin, Desember 5, 2022

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Baca selanjutnya

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall, Senin (06/12).

Ini merupakan program Pemprov Bengkulu dalam hal peningkatan kualitas SDM dan upaya menekan angka pengangguran.

Dikatakan Gubernur Rohidin, kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan meraih pekerjaan dengan mempertemukan antara para angkatan kerja dengan lowongan di perusahaan ini. Diharapkan ini bisa dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya, karena ini juga merupakan jembatan para pemuda Bengkulu untuk masuk dunia kerja.

“Alhamdulillah ini mendapat sambutan dari pelaku usaha cukup baik dan pencari kerja yang datang untuk melamar banyak sekali. Job Fair seperti ini harus sering dilakukan ke depan dengan melibatkan perusahaan-perusahaan produktif,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Kegiatan Job Fair Career Expo 2021 dalam rangka memeriahkan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu.

Lanjut Rohidin, selain job fair, Pemprov Bengkulu bersama DPRD Provinsi Bengkulu juga mendorong kesiapan sektor usaha dengan rancangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Jadi SMK kita jadikan BLUD, sehingga nanti bisa berkreasi menghasilkan produk, dipasarkan dan meraih income. Kini ada beberapa SMK yang siap seperti SMK Pariwisata Kota dan SMK Otomotif di Rejang Lebong,” imbuhnya.

Selanjutnya dengan meningkatkan Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu menjadi BLK Tipe A yang dikelola secara Nasional oleh pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah akan terus menciptakan kondusifitas daerah.

“Maka peluang investasi sudah ada dan sektor usaha berkembang. Sehingga lowongan pekerjaan akan banyak di Bengkulu dan jangan sampai angkatan kerja kita banyak yang menganggur,” pungkas Gubernur Rohidin.

Diketahui Job Fair Career Expo yang dilaksanakan 6 hingga 7 Desember 2021 ini diikuti lebih dari 26 perusahaan/ badan usaha, dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 367 lowongan.

Editor: Iman Sp Noya

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru