Minggu, November 27, 2022

Mau Kuliah di Unib? Selain Murah Syaratnya pun Mudah

Baca selanjutnya

Kabag Humas Unib, Suharyanto, M.Si
Kabag Humas Unib, Suharyanto, M.Si

kupasbengkulu.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Bengkulu dibuka sejak tanggal 12 Mei 2014 hingga 6 Juni 2014.

“SBMPTN Universitas Bengkulu kini telah dibuka dengan biaya pendaftaran yang lebih murah dari sebelumnya. Biaya pendaftaran yang tadinya Rp150 – Rp 170 ribu rupiah menjadi Rp 100 ribu,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas Universitas Bengkulu, Suharyanto, SPT, MM, Selasa (13/05/2014).

SBMPTN merupakan proses seleksi nasional yang tergabung dari 64 PTN seluruh Indonesia dengan metode test online dengan persyaratan harus memiliki ijazah SMA sederajat tahun 2012, 2013, atau 2014. Untuk tamatan SMA 2014 yang belum memiliki ijazah dapat menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Tahap pendaftaran SBMPTN ini, yang pertama kali adalah mengisi formulir pedaftaran yang dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran melalui laman http://pendaftaransbmptn.or.id .

Setelah mengisi biodata dalam formulir pendaftaran, calon mahasiswa akan menerima kode pembayaran yang dapat dicetak. Kemudian melakukan pembayaran senilai Rp 100 ribu melalui Bank Mandiri, ATM, Kantor Post, atau M-Banking (Mandiri).

Selesai mengisi biodata dan membayar uang pendaftaran, kita akan terkoneksi ke situs http://sbmptn.or.id dan login sebagai peserta. Kartu peserta dapat didownload dan diprint.

Semua calon mahasiswa UNIB yang telah terdaftar sebagai peserta wajib mengikuti ujian masuk (tertulis) selama 1 hari yaitu pada tanggal 17 Juni 2014. Khusus untuk peserta yang memilih program studi pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes) harus mengikuti ujian keterampilan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18-19 Juni 2014.

Ada 3 kelompok ujian, yaitu kelompok Sainstek (Pertanian, Teknik, Kedokteran, dll), kelompok Soshum (Hukum, Budaya, dll), dan kelompok campuran.

“Universitas kami menyediakan 35 pilihan program studi (Prodi) untuk program strata 1, dengan daya tampung 1027 mahasiswa baru” jelasnya.

Ayo, bagaimana? caranya mudah, bukan? Tunggu apa lagi? Daftarkan segera diri anda di Univesitas Bengkulu.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi panitia pendaftaran di sekretariat kampus Universitas Bengkulu. Atau hubungi via telpon di 081367127106. Atau boleh juga membaca langsung informasinya di halaman web http://sbmptn.or.id. (cr2)

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Terbaru