Kamis, Juni 20, 2024

Mengunjungi Mekarnya Bunga Rafflesia Arnoldi

 

Pengunjung berpose dengan Bunga Rafflesia
Pengunjung berpose dengan Bunga Rafflesia

kupasbengkulu.com – Wisata akhir pekan mengunjungi habitat Puspa Langka Indonesia, Bunga Tunggal Terbesar Di Dunia, “Rafflesia Arnoldii” kembali mekar  di Bengkulu, kali ini mekar di Kawasan Hutan Bukit Jupi, Kabupaten Kepahiang, dengan jarak  yang cukup dekat dari jalan raya, Jum’at, (7/3/  2014) dapat di nikmati hingga satu pekan kedepan.

Rafflesia arnoldii kali ini memiliki diameter sekitar  80 cm mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun di Km 51 dari Kota Bengkulu dan berjarak 300 m dari jalan raya, selanjutnya Rafflesia arnoldii dengan diameter 65 cm mekar di lereng Bukit Jupi di dalam kawasan Hutan Lindung Bukit Daun di Km 54 berjarak 50 m dari jalan raya.

Kholidin salah seorang pemandu dengan senang hati jika anda hendak berkunjung dan melihat dari dekat puspa langka tersebut, pengunjung juga dapat mengabadikan moment tersebut dengan berfoto.

“Sayangnya kawasan konservasi, tempat bunga tersebut mekar butuh perhatian ekstra, rentan, dan kurang di dukung oleh pihak pemerintah,” tutur kholidin.

Kholidin merupakan,  aktivis pemerhati puspa langka, yang juga turut merawat dan menjaga  puspa langka tersebut , so, jangan lewatkan momen langka ini bersama teman, sahabat maupun keluarga utk berakhir pekan di habitat puspa langka bunga terbesar di dunia yang ada di Bengkulu Bumi Rafflesia. (brm)

Related

Otna Pilih Hidup Diatas Sampan Reot dan Air Payau Daripada Hidup Menjadi Budak

Kota Bengkulu,Kupasbengkulu.com -  Petang itu suasana di sudut Pesisir...

Bukit Badas Kampung si Tuo dan Orang Sekalak

Kupasbengkulu.com- Pada sebuah kawasan Hutan Produksi Terbatas Bukit Badas...

Tips Liburan Nyaman ke Bali dengan Batik Air

Traveling, kupasbengkulu.com - Siapa yang tak kenal Bali? Pulau...

Paradise Island Juga Ada di Padang

Traveling, kupasbengkulu.com - Kalau dengar kata Padang, yang terlintas...

Rasakan Petualangan dan Sensasi Air Terjun Ketenong

kupasbengkulu.com - Kabupaten Lebong merupakan kabupaten konservasi yang sebagian...