Penggemar Durian? Harus Coba Durian Kuning Susup

0
65

Durian Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Anda penggemar buah durian? Jangan mengaku penggemar durian bila belum datang ke Bengkulu Tengah. Kabupaten ini memang dari dahulu sudah terkenal dengan buah bulat berduri ini. Salah satu tempat yang terkenal dengan durian dengan kelezatan tiada tara, Susup, menjadi tempat wajib dikunjungi untuk mencari durian terbaik.

Dari Kota Bengkulu, menuju ke Taba Penanjung yang berjarak hampir 31 kilometer. Kemudian, belok kearah Susup, dengan perjalanan darat yang akan memakan waktu hampir setengah jam.

Tapi tunggu dulu, di Taba Penanjung tadi, sebelum berbelok ke arah Susup, anda sudah menemui penjual durian yang berderet-deret. Durian yang mereka jual juga dibawa dari Susup, Pagar Jati dan beberapa daerah lain yang juga lumbung penghasil Durian.

Ketika kupasbengkulu.com menghampiri salah satu penjual durian di wilayah Taba Penanjung, harganya masih begitu tinggi. Saat ini, masih dijual seharga Rp 20.000 – Rp 30.000 tergantung ukuran duriannya. Kata, Warti (55) penjual durian, bila musim durian sudah benar-benar tiba, harganya nanti akan turun hingga Rp 15.000 – Rp 25.000.

Durian yang dijajakan disini adalah jenis durian kuning. Meskipun kecil, tapi daging buahnya yang kekuningan begitu lezat. Duduk di tempat yang sudah disediakan oleh penjaja durian, sambil menatap kewilayah pegunungan Bengkulu Tengah, tentu menikmati durian akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Biasanya, penjual durian akan menyediakan air minum, tanpa gelas. Tahukan kenapa? karena anda akan minum air langsung dari kulit durian itu sendiri, untuk menetralisir kandungan durian yang masuk ketubuh.

Bagaimana? Apakah anda penggemar durian sejati? (vai)