oleh

Tips Liburan Nyaman ke Bali dengan Batik Air

Tips Liburan Nyaman ke Bali dengan Batik Air

Traveling, kupasbengkulu.com – Siapa yang tak kenal Bali? Pulau dengan keindahan yang eksotis ini dikenal sebagai salah satu tempat terindah di dunia. Karena itu, tak heran jika setiap harinya banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia yang berkunjung ke Bali.

Bahkan, pada 2015, Bali menjadi pulau terbaik kedua di dunia setelah Pulau Galapagos di Equador. Ditambah lagi, peringkat ini diberikan oleh salah satu majalah travel yang berpusat di Amerika Serikat, Travel + Leisure.

Selain itu, masih pada tahun yang sama, Bali juga menjadi destinasi wisata terbak versi TripAdvisor. Jadi, tak perlu hera kalau sampa sekarang Bali masih terus dipadati wisatawan.

Anda pun bisa menikmati keindahan Bali kapan saja. Mungkin Anda sedikit ragu mendengar kata “ramai” karena Bali kini memang ramai.

Pada 2015, jumlah wisatawan lokal yang datang ke Bali berjumlah 6 juta orang, sedangkan wisatawan asing berjumlah 4 juta orang. Tapi, Anda tetap bisa menikmati keindahan Bali dengan nyaman.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memilih maskapai yang memberikan kenyamanan lebih, seperti Batik Air. Sebagai maskapai di segmen full-service, Batik Air menawarkan pelayanan terbak dengan harga yang kompetitif.

Kalau Anda ingin tahu lebih banyak lagi tentang cara mendapatkan liburan nyaman di Bali, simak tips berikut.

1. Jangan pilih peak season

Namanya juga peak season atau musim liburan, tentu wisatawan yang datang akan lebih banyak, bisa dua kali lipat atau lebih. Karena itu, jika Anda ingin menikmati liburan yang nyaman di Bali, datanglah saat low season atau bukan musim liburan.

Lebih bak lagi jika Anda bisa mengambil cuti pada awal minggu atau pertengahan minggu yang merupakan hari kerja. Tentu jumlah wisatawan yang datang aka lebih sedikit dibandingkan saat akhir pekan.

2. Pilih maskapai terbaik dengan harga kompetitif

Banyak maskapai yang menawarkan rute penerbangan ke Bali, mulai dari maskapai LCC sampai yang menawarkan pelayanan penuh, seperti Batik Air.

Maskapai full-service ini bisa Anda percayakan karena menawarkan berbagai kelebihan untuk Anda. Selain bagasi yang lebih besar, sampai 20 kg untuk Economy Class dan 30 kg untuk Business Class, maskapai ini juga menawarkan makanan gratis selama penerbangan.

Penumpang Economy Class bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan dalam penerbangan kurang dari 2 jam serta hot meal dalam penerbangan lebih dari 2 jam.

Penumpang Business Class akan mendapatkan hot meal dalam semua penerbangan, lengkap dengan pilihan desert, seperti es krim, dan welcome drink.

Anda juga bisa menikmati berbagai acara hiburan, mulai dari film, musik, sampai permainan seru selama penerbangan. Anda tak akan bosan di dalamnya dan tiba di Bali dengan perasaan senang.

4. Nyaman tak perlu mahal, Bali punya pilihan hotel bintang 4 dengan harga terjangkau

Tak selamanya kenyamanan harus dibayar lebih. Di Bali, Anda tetap bisa mendapatkan hotel bintang dengan harga setara hotel bintang 3.

Hardys Rofa Hotel & Spa, misalnya. Berlokasi di Jalan Nakula Timur No. 9, Legian, hotel ini menawarkan fasilitas lengkap, seperti kolam renang luar ruangan, Wifi gratis di setiap kamar dan seluruh area hotel, resepsionis 24 jam, dan tentu saja lokasi yang dekat dengan tempat wisata dan bandara.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau, hanya mulai dari Rp281.437 per malam. Untuk memastikan Anda mendapatkan kamar yang Anda inginkan, Anda bisa memesan kamar hotel di situs pemesanan hotel yang terpercaya dengan berbagai promo menarik, seperti Traveloka.

5. Jauhi gadget Anda

Tak perlu membawa barang-barang yang tidak Anda perlukan, termasuk terlalu banyak membawa gadget. Bawalah gadget yang memang Anda butuhkan.

Jika Anda punya tablet, ponsel, dan laptop, bawalah yang memang benar-benar Anda perlukan. Semakin banyak gadget yang Anda bawa, semakin Anda tidak akan menikmati keindahan Bali sepenuhnya.

Jika ingin liburan nyaman, bila perlu, Anda hanya membawa kamera dan telepon yang tanpa internet agar Anda tidak tergoda untuk terlalu banyak membuka media sosial dan lupa menikmati liburan Anda.(adv)

 

Rekomendasi