Beranda DAERAH Rejang Lebong Mobil Tonase Besar jadi ‘Biang’ Hancurkan Jalan

Mobil Tonase Besar jadi ‘Biang’ Hancurkan Jalan

0
Mobil Tonase Besar jadi ‘Biang’ Hancurkan Jalan

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Rencana perbaikan jalan Sapta Marga Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, masyarakat setempat meminta kendaraan bertonase besar tidak melintasi jalan itu. Pasalnya, kendaraan inilah yang dianggap warga, sebagai pelaku utama dari kerusakan utama jalan ini.

Kepala Desa Teladan Subari menegaskan, seharusnya kendaraan dengan tonase diatas 4 ton sudah tidak diperbolehkan melintasi Sapta Marga. Karena, jalan ini termasuk jalan wilayah perkotaan.

“Untuk kendaraan tersebut, sudah seharusnya melintasi jalur dua dari Simpang Macang, bukan lewat Sapta Marga,” ungkap Subari.

Sementara itu, Anggota DPRD Rejang Lebong Herizal menambahkan, untuk kedepannya petugas dari Dinas Perhubungan bersama dengan Satuan Lantas Polres Rejang Lebong, harus bekerja sama dalam mengamankan kendaraan bertonase besar agar tidak melulu lewat Sapta Marga.

“Mereka harus dialihkan lewat jalur yang sebenarnya, sementara jalan Sapta Marga tidak bertambah rusak,” pungkas Herizal.(vai)