Kamis, Juni 13, 2024

Nasdem dan Gerindra Unggul Di Rejang Lebong

Pleno KPU Rejang Lebong
Pleno KPU Rejang Lebong

kupasbengkulu.com – Politisi asal Provinsi Bengkulu yang mencalon sebagai calon DPR RI dari partai Nasional Demokrat (NasDem), Rio Capella dinyatakan unggul di Kabupaten Rejang Lebong, dengan perolehan suara sebanyak 11.100 suara dari suara sah partai politik sebanyak 125.521 suara.

Sementara dari hasil rapat pleno terbuka pada rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu anggota DPRD Kabupaten tahun 2014 di KPU Rejang Lebong. Partai Gerindra diketahui unggul dengan suara terbanyak yaitu 18.388 suara sementara posisi kedua yaitu partai Golkar sebanyak 18.295 suara dan disusul PDI P yang hanya selisih 1 suara dari partai Golkar.

Kemudian, untuk  perolehan suara DPD RI, mantan Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari memperoleh suara terbanyak yaitu sebanyak 30.348 suara, disusul H Mohammad Saleh yang memperoleh suara sebanyak 17.142 suara dari suara sah calon DPD sebanyak 124.699.

Sementara itu, pelaksanaan rapat pleno terbuka di KPU Rejang Lebong Senin (21/4) kemarin berjalan lancar,  hanya saja pada pelaksanaan rekapitulasi suara, terdapat 4 partai politik protes, yaitu PAN, PKB, Golkar, dan PPP. Namun segela protes saksi partai dapat diselesaikan dengan baik oleh KPU Rejang Lebong. (one)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...