Nur Salim Ingatkan Kontraktor Selesaikan Proyek Tepat Waktu

0
46
Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Nur Salim saat memantau proyek pembangunan, Foto: Dok
Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Nur Salim saat memantau proyek pembangunan, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Nur Salim meminta kepada seluruh kontraktor atau rekanan pekerjaan proyek fisik di beberapa OPD, dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Mengingat rentang waktu mendekati akhir tahun, saya minta kontraktor pada pekerjaan proyek fisik diupayakan menyelesaikannya tepat waktu sesuai yang telah tetapkan,” kata Nur Salim, Selasa (25/10).

Ia menganalogikan jika pekerjaan proyek tepat waktu, maka hasil pembangunan bisa segera dirasakan oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut yang menjadi satu dari sekian kewajiban yang harus diperhatikan oleh seluruh rekanan dalam mengerjakan proyek fisik di Kabupaten Mukomuko.

“Secara perbankan disini juga terjadi perputaran ekonomi di masyarakat, karena ada kegiatan yang dilaksanakan sehingga dampak positif keekonomian mulai timbul di masyarakat,” ungkap anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat ini.

Dirinya berpesan agar marwah para kontraktor lebih dijaga dengan meperhatikan mutu dan kualitas barang material proyek. Karena bila ini dilakukan, tingkat ketahanan dan kekuatan pada proyek tersebut betul-betul kokoh dan awet dalam waktu yang lama.

Apalagi, sambung Nur Salim, pengerjaan proyek dilakukan dengan tergesa-gesa. Tentu ini akan berdampak mengurangi ketelatenan kinerja terutama terhadap hasil dan waktu pengerjaan proyek.

“Makanya harus disesuaikan dengan perhitungan yang matang. Kalau ini sudah diperhitungkan, maka hasil dan tahapan pengerjaan proyek singkron terhadap waktu yang telah ditetapkan,” demikian Nursalim. (Adv-And)