Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Pembangunan Jalan Dua Jalur, Dinas PU Usulkan Rp 5 Miliar

Pembangunan Jalan Dua Jalur, Dinas PU Usulkan Rp 5 Miliar

0
Kadis PU Bengkulu Tengah
Kadis Pekerjaan Umum Rachmat Riyanto

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Rachmat Riyanto mengatakan, 2015 pembangunan jalan dua jalur menuju area perkantoran renah semanek mendapat tambahan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

“Penambahan anggaran digunakan untuk pembangunan dasar badan jalan seperti penimbunan, pembangunan bahu jalan dan drainase,” kata Rachmat, kepada kupasbengkulu.com, Senin (05/01/2015).

Ia menambahkan, sebelumnya pembangunan jalan dua jalur mendapatkan kucuran dana Rp 3 miliar yang mana, saat ini jalan dua jalur telah rampung dibuka. Mulai dari depan kantor bupati hingga renah Semanek. Pengerjaan pembukaan lahan sendiri dilakukan pada dua minggu terakhir tahun 2014.

Ia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya belum memastikan jumlah anggaran, untuk pengerasan badan jalan. Menurutnya besar kemungkinan akan diajukan pada APBDP 2015.

“Saat ini kita fokus pada tahap awal, pengerasan kemungkinan nanti dananya kita ajukan pada APBDP. Kita tahu pengerasan butuh dana yang tidak sedikit,” demikian Rachmat.(qef)