Pemdes Air Rami Lakukan Monev Pembangunan Fisik Dana Desa Tahun 2022

0
206

Kupas News, Mukomuko – Tim Pemerintah Kecamatan Air Rami kembali mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan fisik dana desa tahap 1 tahun 2022 di desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Selasa (5/7).

Adapun hasil pekerjaan fisik yang di monev tersebut adalah pembangunan siring pasang, dengan target panjang 100 meter, realisasinya 103,5 meter. Lebar bawah target 30 cm, realisasi 32 cm. Lebar atas target 50 cm realisasinya 54 cm. Kedalaman siring target 50 cm, realisasinya 58 cm dan ketebalan sisi siring, target 15 cm realisasinya 17 cm.

Sedangkan untuk pembangunan Rabat beton, target Panjang 190 meter namun realisasinya 198 meter, target ketebalan 15 cm realisasinya 17 cm dan target lebar 3 meter realisasinya 3,10 meter.

Camat Air Rami, Sunandi saat dikonfirmasi kepada media ini  mengatakan, Monev pembangunan fisik DD di Bukit Mulya dilakukan untuk memastikan agar pembangunan dilaksanakan sesuai perencanaan dan prosedur.

“Kita melakukan Monev ini bukan mencari kesalahan, meskipun ada catatan tetapi nanti itu sifatnya pembenahan dengan harapan hal-hal yang kita catat itu agar segera di perbaiki sebelum pekerjaan tersebut diserahterimakan,” kata Camat.

Kapala Desa Bukit Mulya, Nuryanto mengucapkan semoga pembangunan fisik dana desa tahap 1 ini bisa bermanfaat untuk semua masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada tim monev sebelum pekerjaan ini kami serah terimakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ekobang Kecamatan Air Rami, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Kades dan Perangkat Desa Bukit Mulya, Ketua dan Anggota BPD Desa Bukit Mulya serta tokoh masyarakat Desa Bukit Mulya.

Reporter: Ahmad Pajri