oleh

Pemerintah Pusat Kembangkan Program Pendidikan Non Formal Untuk Kota Bengkulu

-BENGKULU, Berita-61 views

Kupas News – Kota Bengkulu melalui Pemerintah Kota Bengkulu menerima bantuan di bidang pendidikan yang kesekian kalinya diberikan oleh anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati, mulai dari pendidikan formal maupun non formal.

Untuk itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat mengucapkan terimakasih atas peran aktif anggota DPR RI ini dalam memajukan pendidikan di Kota Bengkulu.

“Program ini sangat luar biasa karena pemerintah memberikan bekal dan modal pada masyarakat, khususnya pelatihan untuk para anak muda. Atas nama Pemkot kita ucapkan terimakasih kepada ibu Dewi dan kepada Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) yang berperan dalam hal ini,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi gerakan PKBM yang telah bergerak aktif dalam bidang pendidikan non formal.

“Mungkin di luar sana ada masyarakat  terkendala sesuatu sehingga tak bisa menyelesaikan pendidikannya. Nah, disinilah peran PKBM muncul dalam membantu orang-orang tersebut dan diberikan solusi ke depannya,” jelas Dedy.

Sebelumnya, anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati mengatakan, program pendidikan kecakapan wirausaha ialah salah satu upaya menyejahterakan ekonomi masyarakat.

“Ini untuk mendorong para masyarakat dalam mendapatkan tambahan ekonomi. Untuk itu, saya carikan bantuannya agar mereka bisa berlatih. Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahapan akhirnya hari ini finish dan mereka mendapatkan bantuan itu,” ungkap Dewi.

Dewi mengungkapkan bahwa program ini berasal dari pemerintah pusat dan menggunakan dana dari APBN.

“Dari APBN sumbernya, alhamdulillah sudah banyak yang terbantu,” pungkasnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan rintisan usaha program pendidikan kecakapan wirausaha jenis keterampilan peternak ayam yang diserahkan kepada 3 peserta secara simbolis di Adeva Hotel, Kamis (9/9).

Editor: Mahmud Yunus

Rekomendasi