Kamis, Mei 30, 2024

Pemkot Bengkulu Catat Ribuan Warga sudah Mengurus Perizinan di MPP

Kupas News, Kota Bengkulu – Pasca diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu oleh menteri PAN-RB Azwar Anas beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Bengkulu mencatat jumlah warga yang datang untuk mengurus perizinan di MPP sudah mencapai ribuan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan kepada media ini, Senin (5/6). Irsan menjelaskan jumlah tersebut berdasarkan hasil perhitungan sistem antrian online kepengurusan perizinan di MPP.

“Hingga saat ini jumlah warga yang datang mengurus perizinan dan catatan sipil sudah mencapai 6000 orang lebih. Data ini tercatat real time didalam sistem antrian online yang telah kita siapkan sejak awal,” kata Irsan setiawan, di Kota Bengkulu.

Irsan mengungkapkan kehadiran MPP ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Bengkulu. Karena, sambung dia, ada beberapa masyarakat yang mengurus perizinan lebih dari satu pintu, sementara di MPP tersebut gerai yang tersedia telah lengkap.

“Setelah soft launching kemarin, masyarakat semakin mengerti manfaat dari MPP ini bahwa mereka tidak perlu keluar masuk kantor lagi untuk mengurus segala perizinan. Dan itu bisa dilakukan dengan tempo secepatnya. Mereka cukup berpindah dari satu meja ke meja yang lain saja,” ujar dia.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan atau catatan sipil bisa dilakukan di MPP. Apalagi, kata dia di MPP kini telah tersedia 118 pelayanan di 24 loket dari 21 instansi, mulai dari BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Perpajakan, BPD hingga catatan sipil.

“Saat ini pemerintah tengah menyiapkan program MPP digital. Dimana program tersebut memungkinkan masyarakat mengurus perizinan dari rumah dengan cara online atau daring. Hanya saja dari kita kedepanya perlu disiapkan SDM-nya,” demikian Irsan.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang Kakak

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang...

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang ...

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa ...

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya ...

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa Sidang Kedua TA 2024

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa...