Senin, Agustus 15, 2022

Pemprov Bengkulu Bersama Unsur Masyarakat Geruduk Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Pemerintah Provinsi Bengkulu geruduk Pantai Panjang bersama instansi vertikal, Forkopimda Provinsi serta organisasi masyarakat, di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (8/1).

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama, yang dilanjutkan membersihkan kawasan Pantai Panjang Bengkulu, dimulai dari kawasan Tugu depan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu hingga ke kawasan Pasir Putih.

Turut dalam kegiatan bersama tersebut, para pejabat dan ASN lingkup Provinsi Bengkulu, Forkopimda, Ormas, pelaku usaha serta Pramuka Bengkulu.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bersama ini merupakan langkah awal sembari menunggu pengurusan sertifikat Hak Penggunaan Lain (HPL) pengelolaan Pantai Panjang untuk Provinsi Bengkulu.

“Jika sertifikat HPL-nya sudah keluar, maka Pemprov akan segera bertindak guna menata seluruh investasi yang ada di kawasan  Pantai Panjang, seperti bangunan, hotel, restoran, Cafe maupun pedagangya,” sebut Sekda Hamka Sabri, usai melakukan Senam Germas dan Kebersihan Kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Sebagai langkah awal, kata Sekda Hamka, salah satunya dengan melakukan kebersihan kawasan Pantai Panjang dari sampah dan bangunan kumuh agar terlihat bersih dan rapi.

“Hari ini kita bersihkan kawasan pantai panjang, karena Pantai Panjang saat ini sampahnya sudah banyak dan terlihat kumuh. Kalau kawasan Pantai Panjang ini sudah clear dan clean, maka kita akan beritahukan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang ini,” ujarnya.

Lanjutnya, jika Pantai Panjang terlihat bersih dan indah maka orang akan senang dan nyaman untuk mengunjungi Pantai Panjang dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat Bengkulu.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat dan pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang secara bersama-sama,” sebutnya.

Selain itu, kata Hamka lagi, kita juga mengimbau agar sampah- sampah yang ada baik di dalam kawasan maupun di luar kawasan Pantai Panjang untuk tidak lagi dibuang ke kawasan Pantai Panjang.

“Kita imbau untuk menjaga kebersihan Pantai Panjang. Karena Pantai Panjang bukan tempat untuk membuang sampah. Jika Pantai Panjang ramai dikunjungi wisatawan maka hal itu manfaatnya tentu untuk masyarakat Provisi Bengkulu sendiri,” tegasnya.

Editor: Iman Sp Noya

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru