Jumat, Januari 28, 2022

Pemprov Bengkulu Bersama Unsur Masyarakat Geruduk Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Pemerintah Provinsi Bengkulu geruduk Pantai Panjang bersama instansi vertikal, Forkopimda Provinsi serta organisasi masyarakat, di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (8/1).

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama, yang dilanjutkan membersihkan kawasan Pantai Panjang Bengkulu, dimulai dari kawasan Tugu depan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu hingga ke kawasan Pasir Putih.

Turut dalam kegiatan bersama tersebut, para pejabat dan ASN lingkup Provinsi Bengkulu, Forkopimda, Ormas, pelaku usaha serta Pramuka Bengkulu.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bersama ini merupakan langkah awal sembari menunggu pengurusan sertifikat Hak Penggunaan Lain (HPL) pengelolaan Pantai Panjang untuk Provinsi Bengkulu.

“Jika sertifikat HPL-nya sudah keluar, maka Pemprov akan segera bertindak guna menata seluruh investasi yang ada di kawasan  Pantai Panjang, seperti bangunan, hotel, restoran, Cafe maupun pedagangya,” sebut Sekda Hamka Sabri, usai melakukan Senam Germas dan Kebersihan Kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Sebagai langkah awal, kata Sekda Hamka, salah satunya dengan melakukan kebersihan kawasan Pantai Panjang dari sampah dan bangunan kumuh agar terlihat bersih dan rapi.

“Hari ini kita bersihkan kawasan pantai panjang, karena Pantai Panjang saat ini sampahnya sudah banyak dan terlihat kumuh. Kalau kawasan Pantai Panjang ini sudah clear dan clean, maka kita akan beritahukan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang ini,” ujarnya.

Lanjutnya, jika Pantai Panjang terlihat bersih dan indah maka orang akan senang dan nyaman untuk mengunjungi Pantai Panjang dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat Bengkulu.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat dan pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang secara bersama-sama,” sebutnya.

Selain itu, kata Hamka lagi, kita juga mengimbau agar sampah- sampah yang ada baik di dalam kawasan maupun di luar kawasan Pantai Panjang untuk tidak lagi dibuang ke kawasan Pantai Panjang.

“Kita imbau untuk menjaga kebersihan Pantai Panjang. Karena Pantai Panjang bukan tempat untuk membuang sampah. Jika Pantai Panjang ramai dikunjungi wisatawan maka hal itu manfaatnya tentu untuk masyarakat Provisi Bengkulu sendiri,” tegasnya.

Editor: Iman Sp Noya

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru