Jumat, Desember 2, 2022

Pemprov Bengkulu Bersama Unsur Masyarakat Geruduk Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Pemerintah Provinsi Bengkulu geruduk Pantai Panjang bersama instansi vertikal, Forkopimda Provinsi serta organisasi masyarakat, di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (8/1).

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama, yang dilanjutkan membersihkan kawasan Pantai Panjang Bengkulu, dimulai dari kawasan Tugu depan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu hingga ke kawasan Pasir Putih.

Turut dalam kegiatan bersama tersebut, para pejabat dan ASN lingkup Provinsi Bengkulu, Forkopimda, Ormas, pelaku usaha serta Pramuka Bengkulu.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bersama ini merupakan langkah awal sembari menunggu pengurusan sertifikat Hak Penggunaan Lain (HPL) pengelolaan Pantai Panjang untuk Provinsi Bengkulu.

“Jika sertifikat HPL-nya sudah keluar, maka Pemprov akan segera bertindak guna menata seluruh investasi yang ada di kawasan  Pantai Panjang, seperti bangunan, hotel, restoran, Cafe maupun pedagangya,” sebut Sekda Hamka Sabri, usai melakukan Senam Germas dan Kebersihan Kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Sebagai langkah awal, kata Sekda Hamka, salah satunya dengan melakukan kebersihan kawasan Pantai Panjang dari sampah dan bangunan kumuh agar terlihat bersih dan rapi.

“Hari ini kita bersihkan kawasan pantai panjang, karena Pantai Panjang saat ini sampahnya sudah banyak dan terlihat kumuh. Kalau kawasan Pantai Panjang ini sudah clear dan clean, maka kita akan beritahukan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang ini,” ujarnya.

Lanjutnya, jika Pantai Panjang terlihat bersih dan indah maka orang akan senang dan nyaman untuk mengunjungi Pantai Panjang dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat Bengkulu.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat dan pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Panjang secara bersama-sama,” sebutnya.

Selain itu, kata Hamka lagi, kita juga mengimbau agar sampah- sampah yang ada baik di dalam kawasan maupun di luar kawasan Pantai Panjang untuk tidak lagi dibuang ke kawasan Pantai Panjang.

“Kita imbau untuk menjaga kebersihan Pantai Panjang. Karena Pantai Panjang bukan tempat untuk membuang sampah. Jika Pantai Panjang ramai dikunjungi wisatawan maka hal itu manfaatnya tentu untuk masyarakat Provisi Bengkulu sendiri,” tegasnya.

Editor: Iman Sp Noya

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru