Selasa, Agustus 16, 2022

Pemprov Bengkulu Gelorakan Semangat War On Drugs di HANI 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dunia internasional terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, momentum Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang dipusatkan di Provinsi Bali, gelorakan semangat “War On Drugs”.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Fachriza mengatakan, Pemprov Bengkulu berkomitmen terus mendukung upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), baik secara moril maupun penganggaran.

Namun di lain pihak, kata Fachriza, dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasi peredaran gelap narkoba di Bengkulu mulai dari keluarga masing-masing dan lingkungan setempat.

“Jadi Pemprov Bengkulu punya komitmen perang terhadap narkotika. Juga bersama seluruh elemen masyarakat, memastikan bahwa generasi muda di Bengkulu ini bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” jelas Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza usai hadir pada Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 secara Virtual Meeting, di Kantor BNN Provinsi Bengkulu, Senin (27/06).

Dikatakan Kepala BNN Provinsi Bengkulu Supratman, hingga saat ini perang terhadap narkoba terus digencarkan. Pihaknya akan melakukan sinergi bersama aparat penegak hukum dan pemerintahan daerah serta masyarakat.

“Di mana di Provinsi Bengkulu penyalahgunaan narkotika cenderung terus meningkat. Oleh karena itu, prinsip kita bagaimana menangani peredaran narkoba ini secara bekerja keras dan cepat. Selain itu seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan peran aktifnya, minimal melaporkan indikasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Menekankan 4 strategi, mulai dari Soft Power Approach dengan sosialisasi, rehabilitasi pecandu narkoba dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian Hard Power Approach dengan melakukan penindakan terhadap para bandar dan pengedar narkoba.

Selanjutnya, Smart Power Approach melalui pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan pemanfaatan teknologi maksimal serta empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak.

Editor: Iman Sp Noya

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru