Minggu, Mei 26, 2024

Penetapan Ganti Rugi Lahan SDN 62 Molor

Kabag Pemerintahan Setda Kota, M.Dani SH.
Kabag Pemerintahan Setda Kota, M.Dani SH.

kupasbengkulu.com – Meski Pemerintah Kota Bengkulu telah menjadwalkan pembahasan biaya ganti rugi lahan sengketa SDN 62 hari ini, Senin (10/3/2014), namun tampaknya pemerintah belum bisa memutuskan berapa biaya ganti rugi lahan tersebut. Pasalnya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu yang merupakan lembaga yang direkomendasikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bengkulu, untuk menghitung besaran biaya ganti belum melakukan pembahasan.

“Suratnya sudah kami kirim, tapi tampaknya belum dibahas. Kami tidak bisa memutuskan taksiran harga lahan tanpa keterlibatan badan lelang negara yang independen,” kata Kabag Pemerintahan Setda Kota, M.Dani SH, Senin (10/3/2014).

Menurut Dani pihaknya juga tidak bisa memaksakan agar KPKNL dapat segera mengeluarkan berapa nominal ganti rugi tersebut. Pasalnya, KPKNL merupakan lembaga vertikal yang otonom dan tidak memiliki keterikatan dengan Pemerintah Kota.

“Kami memang mengusulkan kalau bisa memang hari ini, ternyata belum dibahas. Kami masih akan menanti penetapan harga mereka. Atau nanti kami akan cari badan independen lainnya untuk melakukan hal ini, karena BPN memberikan 2 rekomendasi kepada kami,” tambah Dani.

Pihaknya juga masih menunggu perkembangan laporan para ahli waris ke Polda Bengkulu. Mereka  juga terus mendalami kajian yang dihasilkan oleh Inspektorat Bengkulu mengenai status kepemilikan lahan SDN 62 dan komplek perumahan guru.

“Semua proses ini berjalan bersamaan, tapi kami tidak keberatan untuk segera membayarkan ganti rugi tersebut,” pungkas Dani. (beb)

Related

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar Sari Seluma Diduga Mark Up

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar...

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul...

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional ...

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir Tuntas

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir...

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB ...