Beranda DAERAH BENGKULU Pengen Nyanyi di Istana Negara? Ikuti Seleksi GBN

Pengen Nyanyi di Istana Negara? Ikuti Seleksi GBN

0
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.
Ketua Gita Bahana Nusantara (GBN), Arna Mareta.

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan Selasa (20/5/2014), Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bengkulu bakal menyeleksi putra dan putri Bengkulu terbaik. Seleksi tersebut untuk mencari suara emas dengan nada Tenor, Sopran, Alto dan Bass guna mengisi paduan suara saat upacara 17 Agustus mendatang di Istana Negara.

Ketua Panitia GBN, Arna Mareta, SH, M.Si mengatakan, seleksi tersebut dalam rangka Gita Bahana Nusantara (GBN).

”Peserta yang mengikuti seleksi dari tingkat pelajar dan mahasiswa di Bengkulu,” kata Arna, Minggu (18/5/2014).

Untuk peserta GBN, lanjut Arna, saat ini telah mendaftarkan diri sebanyak 40 peserta yang berasal dari 10 kabupaten dan kota di Bengkulu.

Dari jumlah peserta itu, tambah dia, akan diambil 4 putra dan putri terbaik yang memiliki kriteria dalam pengisian paduan suara.

Selain itu, seleksi GBN akan digelar di Aula Disbudpar Bengkulu sekitar pukul 08.01 WIB.

”Peserta GBN dari 10 kabupaten dan kota, dari masing-masing kabupaten dan kota rata-rata mengutus perwakilan,” jelas Arna.

Ia menambahkan, tim juri dari seleksi GBN 2 orang dari nasional dan 2 orang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Dalam seleksi tersebut tentunya, tim juri akan menilai peserta sesuai dengan kriteria dan ketentuan serta selektif.

”Yang menyeleksi bukan dari kita tapi dari pusat ikut andil. Jadi, dalam pemilihan ini benar-benar selektif,” pungkas Arna yang juga menjabat Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar ini.(gie)