Kamis, Desember 2, 2021

Pengrajin Bengkulu Belum Tahu HPN 2014

Baca selanjutnya

Cinderamata
BELUM MENYENTUH : Pengrajin cinderamata di Kota Bengkulu belum mengetahui jika ada helatan HPN bulan februari mendatang. Tampak, salah satu kios pengrajin di Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Menyisakan dua puluh lima hari jelang hajatan nasional para wartawan, ternyata banyak pengrajin belum mengetahui pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Kota Bengkulu.

Salah satu buktinya, para pengrajin belum melakukan persiapan untuk memanfaatkan momentum bersejarah ini. Pasalnya, para pengrajin belum mempersiapkan berbagai pernak-pernik sebagai cinderamata yang dapat dijual di hari pelaksanaan HPN tanggal 1-10 Februari 2014 mendatang.

Seperti dituturkan Nurbaiti, pemilik salah satu kios cinderamata khas Bengkulu di kawasan Anggut Atas. Menurut Nurbaiti dirinya tidak mengetahui pasti jadwal pelaksanaan HPN di Kota Bengkulu. Bahkan dirinya sama sekali tak tau ada logo HPN 2014.

“Saya justru belum tahu kalau HPN itu mulainya tanggal 1 Februari 2014. Saya pikir masih lama. Soalnya gaung-nya juga kurang terdengar. Jujur saja saya belum mempersiapkan apa-apa (cinderamata,red) yang berhubungan dengan HPN 2014,” ujar Nurbaiti, Selasa (7/1/2014).

Hal serupa dituturkan pemilik kios cinderamata lainnya, Devi. Selama ini Devi selalu menerima kiriman barang-barang baru dari pengrajin yang merupakan warga asli Kota Bengkulu. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda akan ada cinderamata khusus HPN 2014.

“Biasanya kalau ada momentum khusus, jauh-jauh hari sudah dihubungi sama pengrajinnya. Tapi sejauh ini belum ada. Mungkin dekat-dekat hari ‘H’ akan ada cinderamata baru yang masuk,” tambah Devi.

Ditambahkan Nurbaiti, dirinya bingung perihal pelaksanaan HPN 2014 ini karena sosialisasi yang dianggapnya kurang efektif. Belum lagi masalah logo yang sama sekali dia belum tahu.

“Saya sebagai pengrajin tidak tahu harus minta kemana logo itu. Kita kan butuh, misalnya untuk buat baju, gantungan kunci, macam-macam pokoknya. Tapi kalau sudah mepet begini saya takutnya malah nggak terkejar lagi,” demikian Nurbaiti.(val)

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Terbaru