oleh

Polda Siapkan Alat Berat di Jalan Rawan Bencana

kupasbengkulu.com – Untuk mengatasi kemacetan dalam aktifitas perjalanan arus mudik dan arus balik bulan ramdhan ini, Polda Bengkulu siapkan alat berat pada titik rawan bencana.

“Dalam rekayasa jalan seperti tahun kemarin Polda sudah berkoordinasi dengan lintas sektoral menyiagakan alat-alat berat di daerah-daerah atau lokasi-lokasi rawan bencana alam,” kata Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Soemantri MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno.

Alat berat tersebut sengaja disiagakan agar tidak menggangu aktifitas lalu lintas. Seperti bencana banjir dan tanah longsor, sehingga alat berat harus diperlukan untuk pencegahan kemacetan yang terlalu lama.

“Kita ketahui bahwa jalan kita ini banyak dan rawan longsor, akibatnya bisa menjadi kendala bagi pemudik yang melakukan perjalanan,” ujar Joko.

Selain itu, Polda Bengkulu akan melakukan rekayasa arus lalu lintas terutama masuk di daerah Kota Bengkulu serta Kota/Kabupaten. Karena daerah yang sduah memasuki kota mudah untuk mengkoodinrinya.

“Rekayasa arus lalu lintas ini mulai masuk Kota Kaur, Kota Manna, dan Kota-Kota di Bengkulu silahkan serta berikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.(dex)

Rekomendasi