Senin, Februari 26, 2024

Relawan Yakin Mahfud Kuasai Panggung Debat Cawapres

Relawan Yakin Mahfud Kuasai Panggung Debat Cawapres

Fri, 12/22/2023 – 07:56

Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 3, Mahfud MD, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Agenda debat perdana calon wakil presiden akan berlangsung malam ini, Jumat, (22/12/2023). Debat yang akan menampilkan Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka, dan Abdullah Muhaimin Iskandar sudah ditunggu-tunggu masyarakat, terutama kalangan relawan, tim sukses dan partai politik.

Ketua Relawan GARIS Bengkulu, Iman SP Noya mengatakan, panggung debat cawapres pertama akan dikuasai Mahfud MD dengan kapasitas kelimuan yang dimiliki. Mahfud satu-satunya cawapres yang memiliki pengalaman di legislatif, yudikatif dan eksekutif. Pengalaman itu menjadi modal besar Mahfud MD.

“Beliau seorang profesor yang kapasitas keilmuannya tidak perlu diragukan lagi, ditambah beliau berpengalaman juga berpengalam di pemerintahan. Pak Mahfud mantan anggota DPR, Ketua MK dan saat ini masih menjadi menteri, beliau juga mantan aktivis kampus” kata Iman.

Terkait tema debat yang akan membahas masalah ekonomi yang dimana bukan bidang keilmuan Mahfud MD, Iman mengatakan, Mahfud MD adalah pemimpin yang sudah teruji dan memahami skala kebijakan ekonomi. Debat bukan forum akademik yang akan membahas teori-teori ekonomi.

“Beliau bukan hanya profesor yang pengetahuannya tidak perlu diragukan. Namun, yang terpenting Pak Mahfud sudah teruji memiliki kapasitas kepemimpinan, mampu merumuskan dan mengeseksekusi kebijakan ekonomi yang dibutuhkan masyarakat” kata Iman.

Debat ini nantinya akan dipandu dua jurnalis kawakan Alfito Deannova didamping Liviana Cherlisa. Keduanya telah malang melintang sebagai news anchor di dunia pertelevisian Indonesia. Alfito saat ini merupakan Direktur Konten Detik.com sedangkan Liviana saat ini adalah presenter MNC TV. 

Editor: Irfan Arief

Politik

trending

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...