Selasa, Agustus 16, 2022

Reses Raharjo Sudiro: Harga Sawit dan Solar Dominasi Aspirasi Warga

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dari Komisi I, Raharjo Sudiro S.Sos menggelar reses di Dapil II yang dipusatkan di Desa Talang Denau, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara dan Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, pada 21-22 Juli 2022.

Kegiatan reses menjaring aspirasi masyarakat ini merupakan agenda anggota dewan untuk menjumpai konstituen di Dapilnya masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil ini dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituennya.

Dijelaskan Raharjo, saat menggelar reses di Desa Talang Denau dan Desa Taba Rena, pihaknya mencatat aspirasi warga meliputi pembangunan drainase, permohonan jalan Provinsi Lubuk Sini – Lubuk Durian, bibit sawit, sarana air bersih, hingga bantuan rehabilitasi masjid.

Selain itu, kata Raharjo, warga juga mengeluhkan terkait harga sawit, dimana harga saat ini berdampak pada keberlangsungan ekonomi petani sawit. Warga juga sempat menuturkan sulitnya memperoleh bahan bakar solar. Sebab bahan bakar solar menjadi kebutuhan pokok untuk menggerakan moda transportasi di sektor pertanian.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro S.Sos, Kamis, 21 Juli 2022, Foto: Dok
Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro S.Sos, Kamis, 22 Juli 2022, Foto: Dok

“Kami sudah dengar semuanya, aspirasi ini nantinya akan kita serahkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil akhir reses DPRD Provinsi Bengkulu mendatang,” kata Raharjo Sudiro usai kegiatan reses.

Lebih lanjut, anggota dewan dari fraksi partai Golkar ini mengungkapkan sesuai dengan yang diagendakan Banmus DPRD, pihaknya melaksanakan reses di Dapil II Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Argamakmur.

Sejumlah usulan dan aspirasi masyarakat di dua Desa tersebut sudah ditampung dan akan dibahas dan ditindaklanjuti hingga nanti diparipurnakan di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses DPRD Provinsi Bengkulu Dapil II ini, mulai dari permohonan fasilitas pertanian, Pendidikan hingga pembangunan infrastruktur,” demikian Raharjo Sudiro mengakhiri.

Editor: Benny Benardie

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru