Sabtu, Desember 3, 2022

Reses Raharjo Sudiro: Harga Sawit dan Solar Dominasi Aspirasi Warga

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dari Komisi I, Raharjo Sudiro S.Sos menggelar reses di Dapil II yang dipusatkan di Desa Talang Denau, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara dan Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, pada 21-22 Juli 2022.

Kegiatan reses menjaring aspirasi masyarakat ini merupakan agenda anggota dewan untuk menjumpai konstituen di Dapilnya masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil ini dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituennya.

Dijelaskan Raharjo, saat menggelar reses di Desa Talang Denau dan Desa Taba Rena, pihaknya mencatat aspirasi warga meliputi pembangunan drainase, permohonan jalan Provinsi Lubuk Sini – Lubuk Durian, bibit sawit, sarana air bersih, hingga bantuan rehabilitasi masjid.

Selain itu, kata Raharjo, warga juga mengeluhkan terkait harga sawit, dimana harga saat ini berdampak pada keberlangsungan ekonomi petani sawit. Warga juga sempat menuturkan sulitnya memperoleh bahan bakar solar. Sebab bahan bakar solar menjadi kebutuhan pokok untuk menggerakan moda transportasi di sektor pertanian.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro S.Sos, Kamis, 21 Juli 2022, Foto: Dok
Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro S.Sos, Kamis, 22 Juli 2022, Foto: Dok

“Kami sudah dengar semuanya, aspirasi ini nantinya akan kita serahkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil akhir reses DPRD Provinsi Bengkulu mendatang,” kata Raharjo Sudiro usai kegiatan reses.

Lebih lanjut, anggota dewan dari fraksi partai Golkar ini mengungkapkan sesuai dengan yang diagendakan Banmus DPRD, pihaknya melaksanakan reses di Dapil II Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Argamakmur.

Sejumlah usulan dan aspirasi masyarakat di dua Desa tersebut sudah ditampung dan akan dibahas dan ditindaklanjuti hingga nanti diparipurnakan di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses DPRD Provinsi Bengkulu Dapil II ini, mulai dari permohonan fasilitas pertanian, Pendidikan hingga pembangunan infrastruktur,” demikian Raharjo Sudiro mengakhiri.

Editor: Benny Benardie

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru