Selasa, Mei 21, 2024

Resmikan Kadin Mukomuko, Ini Pesan Wakil Bupati Wasri

Kupas News, Mukomuko – Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu Marwan S Ramis, melantik Ketua Umum Kadin Kabupaten Mukomuko Surahmin beserta pengurus periode 2021-2026 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kadin di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Selasa (18/01).

Muskab Kadin ke IV diikuti 72 pelaku usaha di wilayah Kabupaten Mukomuko dan secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri.

Turut hadir, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri mengatakan harapannya kepada kepengurusan Kadin Mukomuko yang baru, dapat bersinergi. Menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

Untuk itu, dirinya berharap keberadaan Kadin justru dapat memacu pertumbuhan dari sektor perekonomian masyarakat serta mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Mukomuko sendiri.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan kadin yang baru dapat membawa angin segar terhadap penyerapan tenaga kerja. Menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, secara bersama meningkatkan kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat,’’ kata Wabup Wasri.

Disaat bersamaan, Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu Marwan S Ramis menyebut kepengurusan baru Kadin Mukomuko dituntut untuk lebih menciptakan sebuah perubahan. Dengan visi misi mewujudkan peningkatan sumber daya ekonomi.

Dirinya mengakui, peran Kadin dalam memacu pertumbuhan ekonomi di bidang perdagangan dan industri selama ini, sedikit tergerus lantaran perkembangan zaman. Menyikapi ini, kata Marwan S Ramis, butuh update untuk kembali membangkitkan marwah organisasi Kadin.

‘’Saya akui kendala saat ini yakni berkurangnya fungsi kadin diakibatkan tergerus perkembangan jaman. Untuk itu sekarang ini kita sudah memulai untuk meng-update, sehingga terobosan itu akan lebih mudah,’’ paparnya.

Ketua Umum Kadin Mukomuko periode 2021-2026, Surahmin saat diwawancara, mengungkapkan target dalam waktu dekat ini pihaknya bakal menata organisasi. Terutama menata kembali keanggotaan.

‘’Disamping penataan anggota, kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Bagaimana kehadiran Kadin dapat bersinergi, menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi di daerah,’’ demikian Surahmin. (Adv/And)

Related

Wabup Wasri Ingatkan RKPD 2023 Selaras Visi Misi Kepala Daerah

Kupas News, Mukomuko – Dalam tahap rencana awal, Pemerintah...

Pimpin Upacara HUT Mukomuko Ke-19, Ini Pesan Bupati Sapuan

Kupas News, Mukomuko – Bupati Sapuan mengkomandoi langsung sebagai...

Sejumlah Pejabat Hadiri Paripurna Istimewa HUT Mukomuko Ke-19

Kupas News, Mukomuko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

Inisiasikan Kampung Bahari, Kunker Danlantamal II Padang Bawa Angin Segar

Kupas News, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menyambut...

DPRD Mukomuko: Bupati Sapuan Sampaikan Lima Rancangan Raperda

Kupas News, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko sampaikan...