Sabtu, Desember 3, 2022

Pimpin Upacara HUT Mukomuko Ke-19, Ini Pesan Bupati Sapuan

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Bupati Sapuan mengkomandoi langsung sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Mukomuko tahun 2022 di lapangan Pemda Mukomuko, Jum’at (25/02).

Upacara bendera HUT ke 19 Kabupaten Mukomuko ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah undangan terbatas. Meski demikian, upacara yang berlangsung tersebut berjalan kidmat dan sukses.

Pada pidatonya, Bupati Sapuan menyampaikan sedikit sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Mukomuko. Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan para tokoh dan masyarakat, hingga terbentuknya Kabupaten Mukomuko.

Ditambahkannya, Bupati Sapuan mengharapkan momen ini menjadi motivasi bagi kita semua, untuk menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko. Serta menyatukan visi misi pembangunan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik.

“Ada banyak hal yang dapat kita petik dari sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Mukomuko. Semua itu kita jadikan bekal bagi seluruh masyarakat untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Mukomuko,’’ sebutnya.

Bupati menyebut pemerintah daerah telah berpacu dalam bidang pembangunan dan program-program kegiatan. Namun perlu disadari, kata dia, dalam mewujudkan pembangunan bukanlah hal mudah, mengingat kabupaten masih tergolong muda, dengan segala keterbatasan yang ada.

“Terutama terkait dengan kemampuan keuangan daerah. Dengan niat yang kuat, ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja, lanjutnya, pihaknya akan terus berusaha untuk mewujudkannya dengan menggali segala potensi yang ada di Kabupaten Mukomuko.

‘’Kurun waktu kurang lebih satu tahun kepemimpinan saya, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan percepatan pembangunan, melalui program-program strategis dalam upaya mempercepat capaian tujuan kesejahteraan,’’ tambahnya.

Kata Bupati, untuk menghasilkan output pembangunan yang sesuai harapan, butuh dukungan dari masyarakat dan perencanaan yang matang. Kemudian disertai desain yang tertata secara komprehensif. Dengan begitu, ia mengatakan, melalui semangat perubahan maka hendaknya bukan hanya sebatas jargon belaka, akan tetapi bagaimana tema tersebut dijadikan motivasi yang kemudian di implementasikan sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab serta peran masing-masing.

‘’HUT kali ini dengan tema bebaskan dari Covid-19 bersinergi untuk perubahan menuju masyarakat Mukomuko sehat dan maju. Saya berharap, tema ini tidak hanya sekedar jargon, tetapi di implementasikan sesuai tugas dan peranya,’’ harapnya.

Pelaksanaan upacara bendera dihadiri Gubernur Bengkulu diwakili Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, unsur pimpinan DPRD Mukomuko. Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati dan pimpinan DPRD se Provinsi Bengkulu atau yang mewakili. (Adv/And)

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru