Kamis, Juli 7, 2022

Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11 T dengan Chipset Gahar

Baca selanjutnya

Xiaomi 11 T hadir di pasaran Indonesia pada bulan November lalu. Penawaran yang diberikan berupa tiga macam pilihan warna elegan yakni Meterorite Gray, Moonlight White dan Celestial Blue.

Xiaomi menghadirkan ponsel dengan body tipis dan sangat ringan dibawa oleh satu genggaman. Keunikannya pada triple camera yang disusun secara vertikal dan punch hole untuk kamera selfie.

1.   Kelebihan Ponsel Xiaomi seri 11 T

1.    Ditenagai chipset ngebut

Chipset menjadi salah satu kunci untuk menggerakkan ponsel menjadi lebih cepat atau justru lemot. Chipset yang digunakan oleh Xiaomi seri 11 T yakni MediaTek Dimensity 1200 5G.

Chipset ini menjadi pilihan yang sangat unggul dan sangat tren digunakan pada berbagai macam merek ponsel. Dengan chipset ini kamu akan merasakan performa super cepat tanpa loading yang mendukung kegiatan menggunakan ponsel.

2.    Layar AMOLED berkualitas Xiaomi 11 T

Xiaomi datang dengan membawa spesifikasi unggul untuk ditawarkan kepada penggunanya. Kehadiran layar panel AMOLED memang sudah bukan suatu hal yang baru, sebab banyak ponsel yang sudah dibekali ini.

Xiaomi juga mengusung panel AMOLED ukiran 6.67 inci resolusi Full HD Plus. Layar juga dilengkapi dengan refresh rate adaptive 12 Hz.

3.    Triple camera super unggul

Hal pertama yang akan dilihat dari Xiaomi seri ini yakni fitur kamera utamanya begitu jernih dan mengagumkan. Sebab kamera utama Xiaomi mengusung ukuran 108 MP yang dilengkapi lensa kedua ultrawide 8 MP.

Sedangkan untuk lensa ketiga mempunyai sensor 5 MP yang fungsinya sebagai telefoto makro dalam mengambil objek gambar kecil. Selain itu juga dilengkapi kamera depan dengan resolusi 16 MP untuk swafoto menjadi lebih jernih.

4.    Baterai jumbo tahan lama

Xiaomi menyematkan kapasitas baterai besar 5.000 mAH. Dikatakan besar sebab untuk ukuran standar rata-rata kapasitas 4.000 mAH, sehingga untuk Xiaomi seri 11 T bisa dianggap jumbo.

Baterai tersebut mampu bertahan selama 13.5 jam dengan refresh rate 120 Hz. Baterai sangat awet untuk menunjang kegiatan kamu seharian penuh dan tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai.

5.    Fitur fast charging kilat

Dalam melakukan pengisian daya untuk Xiaomi ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging 67 watt. Xiaomi mengklaim kemampuan tersebut bisa melakukan pengisian daya 100 persen hanya 36 menit saja.

2.   Kekurangan Xiaomi 11 T

Xiaomi sebagai ponsel flagship tidak dapat dikatakan sempurna dan tetap masih mempunyai kekurangan. Meskipun memang tidak memberikan pengaruh besar terhadap performanya, namun tetap harus kamu pertimbangkan.

1.    Tidak tersedia slot kartu memori

Perkembangan teknologi semakin canggih, namun kini ponsel mulai menghilangkan slot memori. Seperti yang dilakukan oleh Xiaomi pada seri 11 T tidak menyediakan slot microSD.

Meskipun begitu kamu tetap bisa menyimpan file dalam jumlah banyak. Sebab disediakan ruang penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

2.    Tidak ada lensa tele

Kamera untuk Xiaomi seri ini memang cukup banyak dengan 3 kamera utama. Namun ponsel Xiaomi tidak menghadirkan lensa tele seperti flagship yang lain.

Pengguna tidak bisa melakukan zoom untuk membidik objek. Namun tanpanya tetap bisa menghasilkan foto yang jernih.

Itulah tadi beberapa review kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi 11 T sebagai ponsel flagship terbaru. Spesifikasi unggul yang dimiliki dapat dijadikan rekomendasi pilihan untuk mendapatkan ponsel dengan teknologi canggih.

Sukseskan Pemilu 2024, JMSI Seluma Audiensi dengan KPU & Bawaslu

Kupas News, Seluma - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Seluma menggelar audiensi dengan KPU dan Bawaslu Seluma,...

DPW LIRA Bengkulu Temui Dirjend Agraria ATR/BPN Terkait Polemik PT. Pamor Ganda

Kupas News, Jakarta - Polemik antara Masyarakat desa penyangga vs PT. Pamor Ganda mulai menemui titik terang, pasalnya Ormas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bengkulu...

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan...

Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Lentera Merah

Kupas News, Kota Bengkulu - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek, KSKP, dan Polairud Polda Bengkulu masih berjibaku melakukan pencarian warga yang tenggelam...

Unggul Telak di Pilkades, Rifki Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Desa

Kupas News, Bengkulu Utara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Bengkulu utara akhirnya menunjuk Rifki Hidayat sebagai kepala desa...

Terbaru