oleh

Wajah Baru Windows 11 Bocor di Internet

-Gadget-770 views

Tampilan sistem operasi Windows 11 milik Microsoft dikabarkan telah bocor di internet.

Bocoran itu dipublikasikan di jejaring Baidu hingga Twitter.

Tangkapan layar meliputi hampir seluruh tampilan Windows 11, mulai dari antarmuka pengguna baru, menu awal, dan beberapa fitur lainnya.

Tampilan antarmuka pengguna Windows 11 dan menu Start terlihat sangat mirip dengan tampilan Windows 10X yang sebelumnya juga bocor ke publik.

Microsoft sebelumnya telah menyederhanakan sistem operasi Windows agar mudah dipakai untuk perangkat layar ganda. Namun, proyek itu dihentikan dan memilih untuk mengembangkan Windows 11.

Microsoft pun telah memberikan petunjuk bahwa mereka siap untuk meluncurkan sistem operasi berikutnya pada 24 Juni mendatang. Meski demikian perusahaan itu tak secara gamblang menyebut akan meluncurkan Windows 11.

Secara visual, perubahan terbesar adalah pada taskbar Windows. Microsoft kini telah memusatkan ikon aplikasi di taskbar seperti nampak dari cuitan berikut.

here’s a first look at Windows 11. There’s a new Start menu, rounded corners, a new startup sound, and more https://t.co/VDS08QPsl5 pic.twitter.com/OkCyX3TtmI
— Tom Warren (@tomwarren) June 15, 2021

Menu Start yang diperbarui merupakan versi sederhana dari yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles.

Menu Start pada Windows 11 terdiri dari aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat dengan cepat. Cara ini jauh lebih sederhana di bandingkan Windows 10.

Jika Anda tidak ingin ikon aplikasi dan menu Start berada di tengah, ada opsi untuk memindahkan semuanya kembali ke sisi kiri.

Microsoft juga menyediakan mode gelap untuk versi ini. Jika diaktifkan maka sistem operasi ini tidak berbeda jauh dari Windows 10.

Microsoft juga menggunakan sudut membulat di seluruh Windows 11. Ini terlihat di menu, kotak windows, dan File Explorer. Menu Start itu sendiri juga memiliki sudut membulat.

Rekomendasi