Sabtu, Mei 28, 2022

RYA Bengkulu Bagikan Voucher Lebaran untuk 112 Anak Yatim

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Relawan Yatim (RYA) Bengkulu, Jumat, melakukan Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim, bertempat di Matahari Depstore Bencoolen Mall, (29/4).

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan voucher belanja kepada anak – anak yatim. Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim ini merupakan kali ke-2 yang digagas RYA Bengkulu.

Ketua Relawan Yatim Irwandi Putra menyebut, kegiatan Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim merupakan kali kedua dilaksanakan oleh RYA Bengkulu. Pada kegiatan ini Relawan Yatim memberikan voucher belanja senilai 500 ribu rupiah kepada 112 anak yatim untuk dibelanjakan langsung di Matahari Depstore Bencoolen Mall.

“Vouchernya ada berupa fisik nanti mereka tinggal gesek di kasir – kasir tersebut, jadi jangan sampai tersisa, habiskan semua,” sampai Irwandi.

Ditambahkan Irwandi, jumlah dana donasi yang terkumpul, sebagian besar didapat dari mereka yang telah mengikuti program RYA di tahun lalu. Malah, kata Irwandi, tahun ini banyak para donatur baru yang turut men-support kegiatan berbagi ini.

“Kita juga berterima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang pasti semua yang ikut tahun lalu, ikut lagi tahun ini. Alhamdulillah kita masih di-support juga tambahan donatur dari lainnya,” kata Irwandi Putra yang juga merupakan GM Bencoolen Mall.

Hal ini pun disambut baik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sementara kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus melandai, dirinya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali kegiatan – kegiatan positif, khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Kegiatan – kegiatan bentuk berbagi dan kepedulian di bulan ramadhan ini semakin tumbuh, semakin banyak komunitas-komunitas yang melakukannya, tentu ini kita sambut dengan baik,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Relawan Yatim. Terkhusus kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk kebahagiaan anak – anak yatim di Bengkulu.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada para donatur di acara ini. kegiatan ini pun nilainya pasti cukup besar, namun jika dilakukan bersama-sama maka akan menjadi mudah dan tidak besar dalam sisi nominal,” demikian Gubernur Rohidin.

Editor: Iman Sp Noya

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru