Kamis, Oktober 6, 2022

RYA Bengkulu Bagikan Voucher Lebaran untuk 112 Anak Yatim

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Relawan Yatim (RYA) Bengkulu, Jumat, melakukan Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim, bertempat di Matahari Depstore Bencoolen Mall, (29/4).

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan voucher belanja kepada anak – anak yatim. Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim ini merupakan kali ke-2 yang digagas RYA Bengkulu.

Ketua Relawan Yatim Irwandi Putra menyebut, kegiatan Pembagian Baju Lebaran Untuk Anak Yatim merupakan kali kedua dilaksanakan oleh RYA Bengkulu. Pada kegiatan ini Relawan Yatim memberikan voucher belanja senilai 500 ribu rupiah kepada 112 anak yatim untuk dibelanjakan langsung di Matahari Depstore Bencoolen Mall.

“Vouchernya ada berupa fisik nanti mereka tinggal gesek di kasir – kasir tersebut, jadi jangan sampai tersisa, habiskan semua,” sampai Irwandi.

Ditambahkan Irwandi, jumlah dana donasi yang terkumpul, sebagian besar didapat dari mereka yang telah mengikuti program RYA di tahun lalu. Malah, kata Irwandi, tahun ini banyak para donatur baru yang turut men-support kegiatan berbagi ini.

“Kita juga berterima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang pasti semua yang ikut tahun lalu, ikut lagi tahun ini. Alhamdulillah kita masih di-support juga tambahan donatur dari lainnya,” kata Irwandi Putra yang juga merupakan GM Bencoolen Mall.

Hal ini pun disambut baik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sementara kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus melandai, dirinya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali kegiatan – kegiatan positif, khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Kegiatan – kegiatan bentuk berbagi dan kepedulian di bulan ramadhan ini semakin tumbuh, semakin banyak komunitas-komunitas yang melakukannya, tentu ini kita sambut dengan baik,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Relawan Yatim. Terkhusus kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk kebahagiaan anak – anak yatim di Bengkulu.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada para donatur di acara ini. kegiatan ini pun nilainya pasti cukup besar, namun jika dilakukan bersama-sama maka akan menjadi mudah dan tidak besar dalam sisi nominal,” demikian Gubernur Rohidin.

Editor: Iman Sp Noya

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru