Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN SDN 16 Manna, Juara 1 Lomba FL2SN

SDN 16 Manna, Juara 1 Lomba FL2SN

0

lomba FL2SN

kupasbengkulu.com – Dalam mengasah prestasi dan kreasi anak didik pada tingkat SD, Dinas Pendidikan melalui Bidang Dispora Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Festival Lomba Seni Suara Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten. Perlombaan yang sumber dananya dari APBD ini, diselenggarakan di aula Dinas Diknas Bengkulu Selatan, Rabu (23/04/2014).

Hasil penilaian dari panitia perlombaan, tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2014, diantaranya, lomba menyanyi tunggal solo siswa SD, juara 1 Latifa Trio Nurjanah dari SDN 16 Kecamatan Kota Manna dengan nilai tertinggi 1.730. Lomba melukis dimenangkan oleh Muhammad Fariansyah dari SDN 09 dengan nilai 320, lomba cerita bergambar Karina Anjani dari SDN 16 dengan nilai 280, lomba pidato Bahasa Indonesia, Ulto Destria Althop nilai 1.841, lomba Seni Tari Kreasi Daerah dimenangkan oleh SD 16 dengan nilai tertinggi 1.182, dan lomba cipta puisi Aprilia Zuroh Tanisa dengan nilai 564 dari sekolah Min, Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya.

Kepala Dinas Diknas Bengkulu Selatan, Sahidin, yang diwakili Sekdin Mustafa Lufti, menyampaikan kepada seluruh peserta lomba FLS2N se Kabupaten Bengkulu Selatan, yang diikuti oleh ke-7 perwakilan dari UPTD kecamatan masing-masing.

Dalam sambutannya, Mustafa menyampaikan, perlombaan ini nanti pasti ada yang kalah dan yang menang.

Dia mengatakan, kepada anak-anak kita semua, siapapun nanti yang menang jangan terlalu berbesar hati, dan asahlah terus karya kalian, tingkatkan terus prestasi. Dan kepada yang gagal, bukan berarti tidak menang, namun itu adalah kemenangan yang tertunda, teruslah belajar dan berkarya pantang menyerah dan maju terus,pesannya. Terakhir di katakan Mustafa, dalam perlombaan ini nanti, yang mendapat nilai tertinggi akan mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan untuk ikut perlombaan di tingkat Provinsi, demikian Sekdin. (tom)