Rabu, Agustus 10, 2022

Sebanyak 216 Siswa Ikuti Pendidikan SPN di Polda Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si., hari ini (25/07) secara resmi membuka pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2022 di SPN Polda Bengkulu.

Adapun jumlah siswa polri yang mengikuti Diktukba T.A. 2022 kali ini sebanyak 216 orang yang terdiri pendaftaran polres Rejang Lebong 20 orang, polres Bengkulu Utara 18 orang, Polres Kota 90 orang, Polres Bengkulu Selatan 18 orang, Polres seluma 10 orang, Polres Kaur 11 orang, Polres Lebong 3 orang, Polres Bengkulu tengah (Benteng) 14 orang, Polres Mukomuko 15 orang, polres Kepahiang 10 orang, serta Rekpro 7 orang.

Kapolda Bengkulu dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat kepada para siswa yang dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan mengikuti pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022.

”Selamat belajar dan berlatih. Tanamkan tekad dan motivasi dalam mengikuti Pendidikan, persiapkan fisik dan mental agar menjadi garda terdepan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” sampai Kapolda.

Kapolda Bengkulu mengungkapkan, agar seluruh siswa Bintara polri selalu mematuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi.

”Jalin semangat persaudaraan dengan seluruh peserta didik, sebagai bagian dari keluarga besar Polri,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Sesuai kebijakan Kapolri, kata Kapolda, dalam transformasi Polri yang presisi, Pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDMP (Sumber Daya Manusia Polri) yang unggul yang mampu menjawab tantangan serta tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang semakin tinggi.

”Meskipun tengah menjalani pendidikan tetap ingat bahwa saat ini masih pandemi jadi tidak boleh lengah dan tetap patuhi prokes selama pendidikan.” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Adhika Kusuma

Rekam Panggilan Video, Konten Kreator Ditangkap Usai Peras TKI

Kupas News, Bengkulu - Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu menangkap salah seorang konten kreator berinsial STI (22) warga Kabupaten seluma, Senin, (08/08) malam,...

Ketua Komisi I Dukung Program Strategis yang Tertuang di RPJMD

Kupas News, Bengkulu - Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Dempo Xler mendukung penuh program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang tertuang di Rencana...

Jusuf Kalla Hadiri Peresmian Gedung PMI di Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meresmikan Gedung Markas PMI Bengkulu yang berada di Jalan Rejamat No. 20...

Gubernur Rohidin Ingin Bengkulu Punya Sirkuit Balap yang Representatif

Kupas News, Bengkulu Selatan - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka gelaran Sumatera Cup Prix Nasional Championship 2022 (SCP 2022) ronde 3 di Sirkuit Padang...

Tempo Dua Jam, Satreskrim Polres Bengkulu Ciduk 3 Tersangka Pencurian

Kupas News, Bengkulu - Kepolisian Resor Bengkulu berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada Minggu (07/08) di Jalan Flamboyan 07 Kelurahan Kebun...

Terbaru