Beranda KESEHATAN Sepanjang 2014, Ditemukan 29 Kasus HIV di Bengkulu

Sepanjang 2014, Ditemukan 29 Kasus HIV di Bengkulu

0

OPDHA

kupasbengkulu.com – Kepala seksi (KASI) Penyehatan Lingkungan dan Pencegahan Penyakit (PLPP) Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Nelly Hartati, SKM menyampaikan laporannya bahwa kasus HIV/AIDS di kota Bengkulu terus meningkat.

“Jumlah pasien terinfeksi HIV di Kota Bengkulu di tahun 2014 ini terus bertambah. Presentasenya pun semakin meningkat dari bulan ke bulan. Ini sangat memprihatinkan menjadi persoalan serius yang harus ditanggulangi,” ujarnya.

Total kasus HIV di kota Bengkulu selama empat bulan di tahun 2014 adala 29 orang. Dengan rincian: Januari dua kasus, Februari enam kasus, Maret 10 kasus, dan April 12 kasus.

Laporan tersebut disampaikan dalam acara pertemuan pendidik sebaya klien Pekerja Seks (WPS) yang diselenggarakan oleh komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bengkulu di gedung bersama Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu, kamis (12/6/2014).

Acara dihadiri oleh 30 orang peserta, perwakilan KPA Provinsi Bengkulu, KPA kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, kepala-kepala puskesmas, lurah-lurah, LSM Peduli HIV/AIDS, waria dan wanita pekerja seks.

Kegiatan diisi dengan sosialisasi tentang pendidik sebaya kepada para peserta terutama ditujukan kepada Waria dan Pekerja Seks Komersia (PSK), kemudian ditutup dengan diskusi dan pembentukan tim dengan nama Warga Peduli AIDS (WPA). (cr2)