Selasa, Agustus 16, 2022

Sertijab Tiga Kapolres dan Dirreskrimsus Digelar di Polda Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si memimpin acara upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolres dan Direktur Reskrimsus yang dilaksanakan di Aula Adem Polda Bengkulu, Senin (18/7).

Mutasi di tubuh Kepolisian Daerah Bengkulu ini Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor st. 12 15/VI/ kep. 2022. Adapun pejabat utama yang di lantik yakni, Dirreskrimsus Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Tengah, Kapolres Kepahiang, dan Kapolres Mukomuko.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Dirinya meminta kepada para pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik serta tetap menjaga nama baik institusi Polri.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga menekankan kepada para pejabat yang melakukan sertijab yakni untuk meningkatkan terus capaian tugas pokok guna mewujudkan polri yang presisi.

“Menjaga dan mantapkan sinergitas serta solidaritas TNI Polri pada semua tingkatan, serta tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, ” ujar Irjen Pol Agung Wicaksono.

Kapolres Mukomuko dijabat AKBP Nuswanto yang sebelumnya Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Bengkulu, menggantikan AKBP Witdiardi yang dimutasi sebagai Kapolres Prabumulih Polda Sumsel.

Kemudian, Kapolres Bengkulu Tengah dijabat AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kampar Polda Riau, mengantikan AKBP Ary Baroto yang dimutasikan sebagai Wadirreskrimum Polda Kepri.

Serta Kapolres Kepahiang dijabat AKBP Yana Supriatna yang sebelumnya sebagai Kasubdenperintis 2 Denperintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri, mengantikan AKBP Suparman yang saat ini menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

Adapun jabatan Dirreskrimsus Polda Bengkulu dijabat oleh Kombes Pol Dodi Ruyatman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Maluku Utara mengantikan Kombes Pol Aries Andhi yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Bidang Pidter Bareskrim Polri (Dalam Rangka Dik Reg L Sesko TNI Tahun 2022.

Editor: Iman Sp Noya

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru