Beranda DAERAH Rejang Lebong Siswa Nilai UN Tertinggi di Rejang Lebong Dapat Hadiah Uang

Siswa Nilai UN Tertinggi di Rejang Lebong Dapat Hadiah Uang

2
illustrasi siswa ujian
illustrasi siswa ujian
illustrasi siswa ujian

kupasbengkulu.com –  Kabar baik bagi peserta Ujian Nasional (UN) yang berprestasi, Pasalnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, akan memberikan reward berupa uang tunai.Untuk tingkat SMA sederajat peringkat pertama diberikan hadiah Rp 7,5 juta, peringkat kedua Rp 5 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 3,5 juta.

Hal itu dikemukakan kepala dinas pendidikan RejangLebong, Zakaria Effendi. Selain itu pemerintah daerah juga akan memberikan reward kepada sekolah yang pencapaian nilai UN tertinggi dan lulus 100 persen sebesar Rp 8 juta. “Reward juga akan diberikan kepada peserta UN SMP sederajat dan Peserta Ujian Sekolah (US) bagi pelajar  SD dengan nilai hingga puluhan juta Rupiah,” tegas Zakaria Effendi.

Pemberian reward tersebut kata, Zakaria, bertujuan untuk memotivasi pelajar dan pihak sekolah agar dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi. Untuk diketahui tiga pelajar SMA sederajat di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini berhasil meraih nilai UN tertinggi yakni jurusan IPA diraih pelajar SMAN I Curup atas nama Gilang Anggara, dengan nilai tertinggi 53,30. untuk jurusan IPS oleh Hairani Ramayanti Hasibuan, 52, 30 juga dari SMAN 1 Curup.

Untuk tingkat SMK diraih Denian Dewa Nanda,dari SMKN I Curup. 35,50.Selain berhasil merebut peringkat terbaik pertama tingkat provinsi, juga berhasil menempati peringkat kedua tertinggi tingkat provinsi setelah Kota Madya Bengkulu dengan pencapaian nilai UN rata-rata 97,25 persen. (HI)

Komentar ditutup.