Minggu, Mei 22, 2022

SMKN 1 Bengkulu Mandiri dengan Inovasi dan Kreatifitas Siswa

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi inovasi yang terus dikembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bengkulu. Terkhusus sistem pendidikannya.

Selain berprestasi, SMKN 1 sudah terbilang mampu mengolah kemandiriannya. Di mana sistem pembiayaan ditopang dari kreatifitas siswa dan pengelolaan dana bos yang baik, sehingga sekolah mulai bisa jalan secara mandiri.

“Melalui pengelolaan dana boss dan subsidi untuk GTT/ PTT yang sebagian dibayar dengan APBD, kemudian sekolah mengelola kewirausahaannya dengan baik, ternyata sekolahnya sangat maju dan tidak membebani pihak manapun,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke SMKN 1, Minggu pagi (6/2), Gubernur Rohidin juga me-launching kelas industri Samsung dan TV channel Sekolah serta menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama dengan 50 DUDIKA.

“Saya senang dan bangga, di ulang tahun sekolah yang ke 52 tahun inovasi pendidikan serta kewirausahaan di SMKN 1 Kota Bengkulu berkembang dengan membanggakan lewat kerjasama dengan berbagai pihak,” katanya.

Ia berpesan untuk terus membangun komitmen dalam pengembangan dan perbaikan pendidikan di SMKN 1. Ini sekaligus menjadi tolak ukur mencetak generasi masa depan yang mampu untuk mandiri berwirausaha maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu Evriza mengatakan tidak ada masalah dengan penghapusan SPP di sekolahnya.

“Tidak ada dampak dari penghapusan SPP. Kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya. Bahkan selama pandemi belajar daring, pihak sekolah menyiapkan 415 Tab yang bisa digunakan siswa tidak mampu,” sebutnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru