Sabtu, Desember 10, 2022

Stadion Dibangun Miliaran, Masuknya Loncat Jendela

Baca selanjutnya

Tampak salah satu warga yang ingin berolahraga di stadion, harus melompati jendela untuk masuk ke dalam stadion.
Tampak salah satu warga yang ingin berolahraga di stadion, harus melompati jendela untuk masuk ke dalam stadion.

kupasbengkulu.com – Stadion olahraga yang selesai pembangunannya dua tahun lalu itu dan menghabiskan dan lebih dari Rp 7 miliar ini, belum dibuka secara resmi oleh Pemkab Bengkulu Selatan.

Stadion olahraga tersebut berada di kawasan dekat perkantoran Pemkab Bengkulu Selatan, tepatnya di Jalan Raya Padang Panjang, Kota Manna.

Sampai saat ini pintu masuk utamanya masih terkunci rapat, sepertinya belum ada rencana secara resmi Pemkab Bengkulu Selatan untuk memanfaatkan stadion olahraga itu. Padahal Gedung stadion ini sudah lama selesai pembangunannya, dengan menghabiskan dana miliaran rupiah.

Pantauan kupasbengkulu.com, Sabtu, (31/5/14) di dalam stadion olahraga tersebut, warga masyarakat Bengkulu Selatan sudah mulai ramai memanfatkannya untuk berolahraga.

Walau belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Bengkulu Selatan, namun sepertinya masyarakat sudah tidak tahan lagi untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam stadion itu, seperti untuk olahraga lari, joging, bersepeda dan bermain bola.

Untuk masuk ke dalam stadion, warga yang mau berolahraga di dalam stadion itu harus memanjat tembok dan masuk lewat jendela.

Warga yang memanfaatkan stadion untuk berolahraga.
Warga yang memanfaatkan stadion untuk berolahraga.

Deko, salah seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang sempat diwawancarai kupasbengkulu.com saat mau keluar dari stadion melewati salah satu jendela stadion, mengatakan kalau dirinya habis olahraga joging di dalam stadion.

“Pintunya ada tapi di kunci om, jadi kami kalau mau masuk selalu naik lewat jendela ini,” tutur Deko.

Di lain pihak, Wawan, warga Kota Manna, mengungkapkan, setiap harinya ratusan masyarakat yang sudah memakai stadion ini untuk berolahraga.

“Kebanyakan anak-anak remaja sekolah, tapi banyak juga yang sudah dewasa,” ujar Wawan.

Seharusnya, saran Wawan, Pemkab Bengkulu Selatan sudah membuka pintu masuk resmi stadion itu, sebab stadion ini sudah lama selesai.

Lanjut wawan, untuk apa gedung besar ini kalau tidak boleh dipakai, kasihan masyarakat yang sudah ramai mau memanfaatkannya.

“Masa masuk harus memanjat jendela, masuknya, ntah juga kalau stadion ini hanya untuk perhiasan,” kesalnya.(tom)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru