Beranda PENDIDIKAN Strata Satu Jurnalistik Unib Resmi Dibuka

Strata Satu Jurnalistik Unib Resmi Dibuka

0
foto: dokumentasi Unib
foto: dokumentasi Unib
foto: dokumentasi Unib

kupasbengkulu.com – Kepala Program Studi Jurnalistik Universitas Bengkulu, Drs. Lamhir Sinaga, M.Si menyampaikan kabar gembira bahwa tahun ini (2014) telah dibuka jurusan Strata 1 (S-1) Jurnalistik.

“Ini kabar gembira untuk peminat program studi Jurnalistik, karena untuk program studi tersebut kami sudah membuka program sarjana (S-1), mulai tahun ajaran 2014-2015,” ujarnya.

Penyelenggaraan program S-1 Jurnalistik ini telah mendapat izin dari Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI) yang ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 091/P/2014 Tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Jurnalistik Program Sarjana (S-1) pada Universitas Bengkulu yang dikeluarkan pada tanggal 5 Maret 2014.

“Lulusan Jurnalistik memiliki peluang yang bagus untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Mereka bisa bekerja di instansi-instansi pemerintahan, perusahaan swasta, di instasi keagamaan, militer, olahraga, dan sebagainya,” tambahnya.

Menurutnya, seorang jurnalis itu bisa pintar di bidang manapun yang didalaminya. Ia bisa lebih pintar dari seorang dokter jika ia mendalami informasi tentang kedokteran, begitu seterusnya.

“Dari hasil pengamatan saya, kebanyakan jurnalis saat ini hanyalah berperan sebagai reporter (pelapor) semata, belum ada spesialisasi jurnalistik. Nah, salah satu tujuan kami membuka program sarjana (S-1) ini adalah untuk membentuk wartawan-wartawan spesialis di bidang-bidang tertentu,”tandasnya.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran program Sarjana (S-1) ini silakan hubungi secretariat pendaftaran mahasiswa baru Universitas Bengkulu di Jl Raya Kandang Limun, Bengkulu 38371 A, atau hubungi Contact Person via telepon di 0813-7319-0656 (Drs. Lamhir Sinaga, M.Si) atau 0856-64955267 (Melly Oktarina). (cr2)