Beranda DAERAH BENGKULU Tes CPNS, Putra-putri Daerah Diprioritaskan

Tes CPNS, Putra-putri Daerah Diprioritaskan

0
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, nantinya memprioritaskan putra dan putri daerah. Terutama formasi yang jurusannya terdapat di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bengkulu.

“Kita dari Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) tahun ini, agar penerimaan CPNS di Bengkulu mengutamakan putra daerah,” kata Junaidi, disela-sela Dies Natalis ke 14 Ilmu Administrasi Negara dengan Tema Alternatif Demokrasi Dalam Pelayanan Publik dengan Prosedur Komplain, di Gedung Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu (Unib), Kamis (8/5/2014).

Usulan tersebut, lanjut Junaidi, penerimaan CPNS 2014 akan dibuka sesuai formasi yang jurusannya ada di PTN dan PTS. Namun, untuk formasi yang belum ada di PTN dan PTS, maka penerimaan CPNS terbuka untuk putra dan putri dari luar daerah.

“Kalau dibuka secara online memang banyak peserta dari luar ingin mendaftarkan CPNS di Bengkulu. Peserta dari luar bisa ikut kalau lulusan di PTN dan PTS tidak ada di Bengkulu,” tandas Junaidi.(gie)