oleh

Tiang Listrik Dihantam Pohon, Separuh Listrik Kota Bengkulu Padam

Petugas PLN sedang memperbaiki tiang listrik roboh
Petugas PLN sedang memperbaiki tiang listrik roboh

kupasbengkulu.com – Diterpa angin kencang, sebatang pohon menghantam tiang listrik di Jalan Sutoyo Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu yang terjadi pada Senin (23/6/2014) sekitar pukul 15.30 WIB hingga memadamkan sejumlah listrik di Kota Bengkulu.

Menurut saksi mata Feri (38), kejadian tumbangnya pohon tersebut karena diterpa angin yang kencang. Sehingga pohon yang berukuran sebesar tong tersebut menimpa tiang listrik beton. Naasnya atap depan rumah makan milik Yos disamping tempat kejadian pekara (TKP) ikut ambruk

“Batang itu tadi mengantam tiang listrik, karena angin kencang. Tiang listrik itu menghantam rumah makan milik Yos,” kata Feri.

Sementara itu, salah satu tukang Listrik, Ujang menjelaskan mereka tidak menyalahkan siapapun. Di katakannya kejadian tersebut hanya batang mangga tersebut sudah tua hingga mudah  di terpa angin kencang.

“Kalau ditafsir kerugian mencapai Rp 30 juta,” kata ujang. Ditempok batang mangga besar

Hingga ditemui tadi, petugas PLN masih melakukan pekerjaan tersebut. Tiang yang roboh tersebut langsung diganti dengan tiang listrik yang baru.(cr3)

Rekomendasi