Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN Toko Manisan Dibobol, Rp 400 Juta Raib

Toko Manisan Dibobol, Rp 400 Juta Raib

0

Toko Manisan dibobol di Bengkulu Selatan

kupasbengkulu.com – Toko manisan milik Stevanus yang beralamat di Pasar Ampera Bengkulu Selatan, dini hari Rabu, (28/5/2014) sekitar pukul 03.00 WIB dibobol pencuri, kerugian ditaksir sekitar Rp 400 jutaan lebih.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Abdul Muis S.IK, melalui Kasat Rekrim AKP Farouk Oktora, SH, mengatakan, kalau mereka sudah menerima laporan dari korban Stevanus.

Dari hasil keterangan korban, lanjut Farouk, saat itu korban lagi tertidur lelap, dan baru mengetahui telah menjadi korban pencurian setelah siang harinya.

Kronologis kejadian, diduga pelaku seorang diri dalam melancarkan aksinya, masuk lewat samping kiri ruko milik Stevanus dan naik ke lantai dua dengan mencongkel pintu depan ruko. Dari pintu depan lantai dua inilah pelaku masuk. Sebelum menggasak uang tunai Rp 400 juta, pelaku terlebih dahulu masuk ke kamar korban dengan mengambil 1 unit Laptop dan 2 buah Hp milik korban.

Dari hasil keterangan korban, setelah berhasil mengambil barang-barang di kamar korban, pelaku turun ke lantai dasar dan membawa tas yang berisi uang tunai senilai Rp 400 juta, uang tersebut rencananya akan di masukan ke bank siang harinya namun keduluan sama pencuri.

Pelaku sempat dipergoki Heki tetangga korban yang mau lari maraton, sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun Heki menghentikan mengejar pelaku karena diancam menggunakan pisau oleh pelaku. Diduga dengan pisau inilah pelaku merusak dan mencongkel pintu rumah korban.

“Saat Heki teriak mintak pertolongan pelaku sudah kabur dan menghilang lari kebelakang lewat samping kiri rumah milik korban Stevanus. Laporan korban sudah kami terima dan masih kami pelajari,” ujar Kasat Reskrim.(tom)