oleh

Tonton 16 Besar Piala Dunia, Warga Lebong Penuhi Jalan

nonoton bola

kupasbengkulu.com – Dihelatnya Piala Dunia 2014 di Brazil sekarang telah memasuki babak 16 besar. Setelah penyisihan group yang cukup sengit dan membuat kejutan dengan tumbangnya beberapa tim besar seperti juara bertahan Spanyol.

Kick Off pertama babak 16 besar mempertemukan tuan rumah Brasil dengan Chile.

Sulitnya menonton piala dunia di Lebong membuat warga berbondong-bondong untuk menonton divideotron yang disiarkan oleh Pemkab Lebong hingga memenuhi jalan di Pasar Muara Aman.

Aan (34) salah seorang warga mengatakan, “Dirumah tidak bisa nonton, siarannya diacak. Sebelumnya masih dapat dengan channel TV luar, tapi sekarang babak 16 sudah tidak dapat lagi. Receiver resmi mahal, jadi disini alternatif nonton terakhir,” cetus Aan.

Dirinya mengaku senang dengan nonton bareng (nobar) seperti ini. Karena sambil menonton, sembari menunggu sahur.

“Tapi kalau menonton ramai-ramai begini juga asik sih. Seru aja, lihat sampai jalan penuh. Yah, hitung-hitung sambil nunggu sahur,” katanya

kemudian.

Ia berharap Pemkab Lebong terus menyiarkan Piala Dunia ini hingga berkahirnya perhelatan sepak bola terbesar dimuka bumi ini.

“Mudah-mudahan siaran piala dunia ini sampai babak final, karena kami tidak tahu lagi mau nonton dimana,” harap Aan.

Pertandingan yang mempertemukan Brazil dan Chile akhirnya dimenangkan tuan rumah. Pertandingan cukup seru, babak pertama berkahir imbang 1-1.

Babak kedua tanpa gol hingga terjadi tambahan waktu (extra time). Setelah tidak adanya tambahan gol dari kedua tim akhirnya dilakukan penalti. Kiper Brasil Julio Cesar menjadi pahlawan dengan memuntahkan 2 tendangan yang membuat Brasil menang 4-3 (1-1).(spi)

Rekomendasi